Baca dalam 3 menit

Kuil Chenghuang, Bangunan Tradisional di Pusat Kota Shanghai

Waktu Publish : 12 Sep 2021, 13:01 WIB
Sumber : 图游记
SHARE ARTIKEL

Persimpangan jalan dekat City God Temple - Image from 图游记

Bolong.id - Shanghai adalah kota besar di Tiongkok yang menyerap dan memiliki budaya modern dan tradisional. Budaya tradisional yang masih dipegang kuat kini juga tercermin di bangunan-bangunan yang masih berdiri kokoh di Shanghai.

Salah satunya adalag City God Temple yang terletak di Jalan Tengah Fangbang, Distrik Huangpu, Shanghai. Ini merupakan salah satu dari Tiga Kuil Sungai Yangtze yaitu Chenghuang, juga dikenal sebagai Dewa Chenghuang, Chenghuangye.

Ini adalah salah satu dewa penting yang umumnya dipuja dalam budaya keagamaan Tiongkok, dewa ini adalah menteri dan pahlawan terkenal yang telah berkontribusi pada masyarakat setempat. Ia adalah dewa rakyat Tiongkok dan Taoisme yang dipercaya menjaga kota.

Kuil Chenghuang adalah tempat yang indah bagi turis asing, di sekitarnya terdapat bangunan klasik bergaya taman Jiangnan dan Kuil Chenghuang itu sendiri.

Ini adalah salah satu dari Tiga Kuil Sungai Yangtze - Image from 图游记

Di antara jalan-jalan, bangunan di kedua sisi sebagian besar adalah bangunan kecil berlantai dua hingga tiga. Unit ini didekorasi dengan gaya tradisional selatan, yang membentuk kontras yang kuat dengan bangunan bergaya modern di kejauhan.

Dilansir dari 图游记, produk yang dijual di sini semuanya adalah produk khusus dari daerah Shanghai, dan kelompok sasaran utamanya adalah wisatawan asing.

Kuil ini mencerminkan warna budaya Taoisme Tiongkok - Image from 图游记

Bangunan di area alun-alun di depan Kuil ini tertutup dalam tata letak yang tidak teratur, menciptakan ruang tertutup di bawah tumpah ruah, membuat orang merasa seperti berada di kota kuno.

Kuil ini mencerminkan warna budaya Taoisme Tiongkok, dan memiliki luas total 49 hektar, sekitar 33.000 meter persegi.

City God Temple - Image from 图游记


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong