Baca dalam 3 menit

Higher Brothers Meluncurkan Video Musik NFT

Waktu Publish : 11 Sep 2021, 14:21 WIB
Sumber : RADII
SHARE ARTIKEL

Higher Brother rilis MV baru - Image from Internet. Segala keluhan menegenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Kelas berat hip hop Tiongkok Psy.P dan KnowKnow, dari Higher Brothers yang terkenal, dan sesama rapper Chengdu, Ty. telah bermitra dengan seniman visual pemenang penghargaan Aslan Malik untuk merilis video musik non-fungible token (NFT) yang terinspirasi oleh suasana Thailand selatan yang cerah.

Berjudul “Phuket”, video musik NFT dirilis di Binance NFT Marketplace, menurut siaran pers dari LABS, sebuah subdivisi dari Club Media. Kolektor akan dapat memilih dari lima versi NFT, yang akan dipasarkan pada 9 September 2021, seharga 99USD (Sekitar Rp 1,4 Juta).

Bagi Anda yang bertanya-tanya apa artinya semua ini, inilah beberapa latar belakangnya: NFT adalah aset data unik yang disimpan di buku besar digital, yang dikenal sebagai blockchain, yang tidak dapat dipertukarkan. NFT dapat mewakili file digital seperti foto, video, atau audio.

Dilansir dari RADII pada Jumat (10/9/2021), menurut rilis media, 3.000 salinan NFT yang dicetak tersedia untuk dibeli, dan sebagian dari hasilnya akan disumbangkan ke Crypto Against COVID, sebuah inisiatif amal yang bertujuan membantu rumah sakit dan lembaga lain di seluruh dunia dalam memerangi penyebaran Covid-19.

Sedangkan untuk video musiknya sendiri, kontennya terinspirasi dari liburan Psy.P 2019 di Phuket, Thailand. Akibat pandemi yang sedang berlangsung, Psy.P dan teman-temannya tidak dapat mengunjungi kembali surga tropis itu, jadi ia memutuskan untuk memberikan penghormatan kepada pasir, ombak, dan matahari yang mereka nikmati di sana dalam bentuk audiovisual.

Psy.P, seorang penduduk asli Chengdu, berharap NFT akan membawa lebih banyak peluang bagi musisi indie.

“Saya adalah penggemar blockchain, ini adalah percobaan pertama saya di NFT dengan teman-teman saya, dan saya berharap NFT akan menjadi bagian dari masa depan di industri musik dan dapat membawa lebih banyak peluang untuk bakat musik independen,” kata Psy. P.

Ketika disatukan, karya seni blockchain adalah token digital zaman sekarang, koleksi unik dari ekonomi kreatif yang sedang berkembang. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong