Baca dalam 3 menit

Lu Han Ex-EXO Putuskan Kontrak dengan Audemars Piguet, Kenapa?

Waktu Publish : 24 Sep 2021, 08:25 WIB
Sumber : Jing Daily
SHARE ARTIKEL

Lu Han sebagai Brand Ambassador Audemars Piguet - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

Beijing, Bolong.id - Bintang Tiongkok Lu Han, mantan anggota band K-pop populer EXO, mengumumkan bahwa ia memutuskan hubungan dengan merek jam tangan mewah Swiss, Audemars Piguet, yang telah ia wakili sebagai duta sejak 2018. Dilansir dari Jing Daily, alasannya adalah karena video CEO merek tersebut. , François-Henry Bennahmias, menyebut Taiwan sebagai sebuah negara dalam sebuah wawancara yang beredar secara online.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting oleh pihak studio Lu, dia dan timnya mendesak merek jam tangan mewah tersebut untuk meminta maaf dalam bahasa Mandarin dan Inggris di semua platformnya di seluruh dunia. Namun, karena mereka gagal mencapai kesepakatan, selebriti itu menghentikan kolaborasi mereka.

Tiongkok mengklaim kebijakan “Satu Negara, Dua Sistem” yang menegaskan bahwa Taiwan merupakan bagian dari Tiongkok dan menolak referensi pulau yang memiliki pemerintahan sendiri dan Hong Kong sebagai negara yang terpisah.

Ini adalah waktu yang sensitif bagi industri hiburan domestik Tiongkok yang ditandai dengan serangkaian tindakan keras terhadap selebriti, termasuk Kris Wu yang dipenjara karena pelecehan seksual dan Zheng Shuang yang didenda karena penghindaran pajak. Aktris Tiongkok yang populer, Zhao Wei, pun ditindak karena alasan yang belum diketahui, dan banyak selebriti telah diselidiki atas dugaan "kontrak yin yang ", yaitu memiliki kontrak ganda dan melaporkan pendapatan mereka dengan mengirimkan salinan kontrak mereka dengan angka gaji yang dikurangi ke otoritas pajak.

Pada tahun 2019, kaos kontroversial merk mewah Versace, yang mengklaim Hong Kong sebagai negara bagian, menyebabkan kemarahan di kalangan netizen dan merek tersebut kehilangan duta besarnya. Bulan Maret ini, lebih dari 30 selebriti memutuskan hubungan dengan Nike, H&M, dan Adidas setelah mereka berhenti membeli kapas dari provinsi Xinjiang, Tiongkok.

Meskipun ini mungkin merupakan periode yang berisiko bagi merek-merek internasional untuk menampilkan duta besar Tiongkok, para selebritis ini memenangkan hati para fans muda lokal. Misalnya saja, langkah Lu Han telah memenangkan apresiasi jutaan netizen dan membuatnya memperoleh nilai komersial tambahan dari konsumen patriotik. Dengan demikian, merek tidak perlu takut akan dukungan dengan KOL lokal meskipun tentu harus lebih berhati-hati dan
dan memahami gerak industri merek mewah.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Lu Han, Member Boyband K-POP EXO Kelahiran Beijing

  • Esy Gracia
  • 29 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong