Baca dalam 4 menit

City of The Week: 3 Festival Unik di Jinhua

Waktu Publish : 14 Jan 2022, 11:45 WIB
Sumber : 天气+
SHARE ARTIKEL

salah satu festival di Jinhua, Festival lentera - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

Jinhua, Bolong.id – Kota Jinhua, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, dikenal juga sebagai Wuzhou. Terletak di delta tengah Sungai Yangtze. Kota ini melahirkan banyak tokoh terkenal di Tiongkok dan internasional, baik dulu dan sekarang. Kota Jinhua ini memiliki beberapa festival yang bisa dikunjungi.

Dilansir dalam 天气+ pada (14/1/2022) terdapat 3 festival menarik yang bisa dikunjungi yaitu:

1. Festival Pariwisata Wong Tai Sin Internasional (金华国际黄大仙旅游节)

Festival Pariwisata Wong Tai Sin Internasional (金华国际黄大仙旅游节) - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

Waktu: Oktober
Tempat: Istana Leluhur Wong Tai Sin (黄大仙祖宫)

Jinhua adalah tempat kelahiran budaya Tao di Wong Tai Sin. Setelah hampir 1700 tahun lalu, sejarah dan budaya Wong Tai Sin secara bertahap menjadi budaya religius mendalam dan menyebar luas. Setiap bulan Oktober, Jinhua akan mengadakan acara ritual berskala besar di Istana Leluhur Wong Tai Sin dan kampung halaman Wong Tai Sin di Lanxi.


2. Adu Banteng, Jinhua (金华斗牛大奖赛)

Adu Banteng, Jinhua (金华斗牛大奖赛) - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

Waktu: hari kesembilan bulan lunar kesembilan
Tempat: Arena Adu Banteng Jinhua

Adu banteng Jinhua awal mulanya dimulai pada masa Dinasti Song dan Mingdao. Acara adu banteng Itu telah terakumulasi dan bertahan lama. Adu banteng Jinhua adalah pertarungan antara banteng dan banteng, yang agak berbeda dengan yang ada di spanyol yaitu dari manusia dan adu banteng. Pemandangan permainan adu banteng ini sangat menakjubkan dan spektakuler. Pengunjung dapat menyaksikan kompetisi adu banteng yang luar biasa dan memperdalam pemahaman mereka tentang budaya lokal dan adat istiadat rakyat.

3. Festival Lentera, Jinhua (金华灯会)

Festival Lentera, Jinhua (金华灯会) - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

Festival Lentera awalnya pada era Kaisar Wu dari Dinasti Han Barat. Sejak dinasti Ming dan Qing, urusan lentera menjadi lebih populer. Orang-orang menyambut lentera untuk memamerkan kejahatan dan berdoa untuk keberuntungan, berdoa untuk panen biji-bijian dan keselamatan manusia serta hewan. Umumnya, lampu-lampu dinyalakan pada hari kesepuluh bulan lunar pertama, dan lampu-lampu dibakar pada hari kedua puluh. Biasanya pada hari keempat belas, kelima belas dan keenam belas menjadi hari yang paling populer.

Festival Lentera Jinhua memiliki berbagai macam bentuk, ragam, dan warna-warni lentera. Lentera naga adalah lampu utama festival lentera. Di antara lentera naga, lentera jembatan yang paling representatif. (*)

Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong