Lama Baca 2 Menit

Pelabuhan Shanghai Berjalan Normal di Tengah Kebangkitan COVID-19

05 April 2022, 06:08 WIB

Pelabuhan Shanghai Berjalan Normal di Tengah Kebangkitan COVID-19-Image-1

Foto yang diambil pada 3 April 2022 menunjukkan Pelabuhan Shanghai masih beroperasi normal dan tidak ada kemacetan kapal kontainer. [Foto/Shanghai International Port Group Co Ltd] - Image from img2.chinadaily.com.cn

Shanghai, Bolong.id - Baru-baru ini beredar desas-desus bahwa pelabuhan Shanghai dipenuhi dengan kontainer karena penundaan akibat pandemi COVID-19. Namun pernyataan ini dibantah oleh Shanghai International Port Group Co Ltd dalam sebuah pernyataan pada Minggu (3/4).

Dilansir dari 澎湃新闻 pada Minggu (03/04/2022), "Hal tersebut tidak dibenarkan lantaran pelabuhan Shanghai masih beroperasi normal dan tidak ada kemacetan kapal kontainer," kata perusahaan itu.

Pernyataan tersebut juga mencatat bahwa data pelabuhan menunjukkan bahwa pelabuhan itu telah beroperasi secara tertib dan belum melihat adanya kemacetan kapal kontainer sejak Februari.

Sebanyak 52 kapal menunggu penanganan di pelabuhan, termasuk sembilan kapal kontainer, sementara empat dari sembilan sedang menunggu untuk berlabuh, menurut pernyataan itu.

Menghadapi dampak pandemi, pelabuhan Shanghai telah meluncurkan serangkaian tindakan untuk melindungi keselamatan pelabuhan, memastikan operasi normalnya dan menjamin stabilitas rantai industri dan rantai pasokan di Delta Sungai Yangtze dan dunia, kata pernyataan tersebut.(*)

Informasi Seputar Tiongkok