Baca dalam 3 menit

Longxing, Wisata Terpencil di Chongqing dengan Budaya yang Masih Otentik

Waktu Publish : 10 Feb 2021, 13:57 WIB
Sumber : sohu.com
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Image from sohu.com

Chongqing, Bolong.id - China sudah menjadi tujuan wisata oleh wisatawan seluruh dunia, tak terkecuali oleh wisatawan muslim dan wisatawan Indonesia. Kebanyakan, mereka hanya mengunjungi Beijing saja. Berkunjung ke Kota Terlarang atau wisata paling ikonik yaitu Tembok Besar China. Padahal, China memiliki kota lain yang tak kalah indah, yaitu Chongqing.

Sebagai kota pelabuhan modern, tentunya perekonomian di Chongqing pun maju. Kota ini mengalami perkembangan ekonomi yang begitu cepat. Meski begitu, kota ini tetap menjaga lingkungan alamnya yang indah.

Selain itu, Chongqing masih memiliki banyak tempat yang terjaga keasliannya, wisatawan bisa mengunjungi gang-gang di kota untuk bisa merasakan keotentikan kota itu.

Ilustrasi - Image from sohu.com

Kota Kuno Longxing adalah kota sejarah dan budaya yang terkenal di Chongqing. Meskipun kotanya tidak besar, namun sangat santai. Jika bukan karena teman-teman lokal yang memperkenalkan, banyak turis tidak akan tahu tempat ini. Kota kuno terletak di sebelah tenggara Distrik Yubei, Chongqing. 26 kilometer dari pusat kota Chongqing, kehidupan paling nyaman di Chongqing mungkin ada di sini. Di temap itu, para penduduk sangat gemar bermain mahjong.

ilustrasi - Image from sohu.com

Nasi Yin adalah kebutuhan sehari-hari masyarakat Chongqing. Di kota kuno, ada warung-warung yang menjual nasi Yin di mana-mana. Ini mungkin cita rasa yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Chongqing. Nasi Yin dikukus dan dikeringkan di tempat teduh. Dalam proses penjemuran di tempat teduh, nasi ketan yang sudah dimasak harus dipecah-pecah untuk memisahkan bulir berasnya. Banyak warung kecil sudah buka di sini selama puluhan tahun. Deretan nasi kering yang begitu panjang terlihat sangat hidup.

ilustrasi - Image from sohu.com

Disini adat istiadat masih sangat terasa, disini juga terdapat bakpao dengan ukuran besar yang jarang ditemui di China utara.

Tempat ini sangat cocok untuk tur selama dua hari. Jika Anda adalah penggemar wisata budaya rakyat, Anda pasti akan sangat menyukainya. Seluruh kota kuno dibangun dengan dataran tinggi dan rendah. Bangunan kuno bertingkat, tata letaknya sesuai, strukturnya kokoh, ada semangat humanistik dan sejarah rakyat karakteristik Bayu, dan Anda dapat perlahan-lahan berjalan-jalan dan merasakannya.

ilustrasi - Image from sohu.com

Ketika berkunjung ke Kota Longxing, jangan lupa untuk mencicipi kembang tahu asli buatan warga. Ini terkenal sangat lezat.

Kota kuno ini cocok untuk berjalan-jalan santai. Ada lebih dari 70 situs budaya. Bangunan khasnya meliputi kuil kuno, desa kuno, balai leluhur, dan rumah jalanan tua. Kehidupan di sini lambat dan santai. Rasanya waktu telah kembali ke Dinasti Ming dan Qing, orang-orang tua Chongqing ada di sini. Mereka telah tinggal di sini selama beberapa generasi dan menikmati kehidupan. (*)

ilustrasi - Image from sohu.com

Terkait

news

Tren Bedah Telinga Peri Semakin Diminati Kaum Muda di China

  • Lupita
  • 13 Jun 2021

news

Anak di China Dilindungi dalam 6 Aspek

  • Djono W. Oesman
  • 09 Jun 2021

culture

Pergi ke Tiongkok Wajib Beli Oleh-oleh Ini

  • Lupita
  • 06 Jun 2021

health

Anak Derita Asma? Kenali Penyebabnya

  • Lupita
  • 05 Jun 2021

news

China Izinkan Warga Punya Tiga Anak

  • Nurul Diah
  • 03 Jun 2021

news

Pemerintah China Tekankan Pendidikan dan Kesehatan yang Baik...

  • Visco Joostensz
  • 03 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong