Baca dalam 3 menit

POTRET: Kehidupan yang Lebih Baik di Xinjiang

Waktu Publish : 24 Feb 2021, 12:02 WIB
Sumber : 新华网
SHARE ARTIKEL

seorang petani memajang kenari yang baru dipanen (kiri) - Image from xinhuanet.com

Xinjiang, Bolong.id - Ekonomi Xinjiang tumbuh 3,4 persen tahun ke tahun pada tahun 2020, 1,1 poin persentase lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional, menurut laporan kerja pemerintah daerah.

Dengan akses baru ke peluang dalam pendidikan dan pekerjaan, orang-orang di Xinjiang sedang membangun masa depan baru untuk kehidupan yang lebih baik bagi diri mereka sendiri seiring dengan berjalannya waktu.

Dilansir dari Xinhuanet pada Rabu (24/2), berikut potret kegiatan yang dilakukan oleh warga Xinjiang, yang menunjukkan kehidupan yang lebih baik.

Rushengul Usmann - Image from xinhuanet.com

Rushengul Usmann bekerja di sebuah pabrik garmen, yang menyediakan lebih dari 100 pekerjaan untuk penduduk desa setempat, pada 23 Mei 2020 (Kiri) dan pada 21 Mei 2020 (Kanan) di Kabupaten Shache di Kaxgar, Daerah Otonomi Xinjiang Uygur, Tiongkok barat laut.

Nikal Nijat - Image from xinhuanet.com

Nikal Nijat, seorang vlogger makanan, mencicipi pangsit pada 3 Maret 2019 (Kiri) dan berdiskusi dengan anggota timnya tentang rencana pengeditan video makanan pada 6 Maret 2019 (Kanan) di Daerah Otonomi Xinjiang Uygur, Tiongkok barat laut.

Memejan Gheni - Image from xinhuanet.com

Memejan Gheni, seorang penangkap kepiting, memamerkan hasil tangkapannya yang segar pada 14 September 2020 (kiri) dan membawa sekantong kepiting dari kapal pada 16 September 2020 (kanan) di Prefektur Otonomi Mongolia di Bayingolin, barat laut Tiongkok Daerah Otonomi Xinjiang Uygur.


Wang Lin - Image from xinhuanet.com

Wang Lin, seniman emoji internet terkenal dan pendiri platform budaya dan kreatif "Cat House", berpose untuk foto di Cat House pada 11 Mei 2020 (Kiri) dan bekerja di pasar malam pada 26 Juli 2019 (Kanan) di Urumqi, Daerah Otonomi Xinjiang Uygur, Tiongkok barat laut.

Dure Garman - Image from xinhuanet.com

Dure Garman, seorang penggembala, tertawa saat berbicara dengan tetangganya di lokasi relokasi pada 18 November 2018 (kiri) dan menabur benih rumput di halaman lokasi relokasi pada 3 Juni 2020 (kanan), di Tajik Daerah Otonomi Taxkorgan, Daerah Otonomi Xinjiang Uygur Tiongkok barat laut.

He Nina - Image from xinhuanet.com

He Nina, seorang seniman opera rakyat muda, berlatih gerakan opera (kiri) dan tampil untuk siswa sekolah dasar (kanan) di Urumqi, Daerah Otonomi Xinjiang Uygur, Tiongkok barat laut, 25 April 2019.

seorang petani memajang kenari yang baru dipanen (kiri) - Image from xinhuanet.com

Seorang petani memajang kenari yang baru dipanen (kiri) dan petani memilah kenari (kanan) di koperasi lokal di Hetian, Daerah Otonomi Xinjiang Uygur, China barat laut, 6 September 2019.

Tutigul Dawut - Image from xinhuanet.com

Tutigul Dawut, seorang penduduk lokal yang mengentaskan kemiskinan dengan beternak merpati, tersenyum pada merpati yang baru menetas (kiri) dan menunjukkan kepada seorang teknisi (kanan) bisnis pembiakan merpati di Kaxgar, Daerah Otonomi Xinjiang Uygur, Tiongkok barat laut, 7 Januari , 2019. (*)

Terkait

news

Populasi Suku Uyghur di Xinjiang Naik 18,5% dalam 10 Tahun

  • Lupita
  • 15 Jun 2021

news

Gurun di Xinjiang Sedang 'Disulap' Jadi Jalan Raya

  • Djono W. Oesman
  • 07 Jun 2021

culture

10 Keindahan Alam dan Budaya di Xinjiang

  • Djono W. Oesman
  • 05 Jun 2021

lifestyle

Pilihan Tempat Mendaki di Xinjiang

  • Djono W. Oesman
  • 05 Jun 2021

news

Inggris Tuding Genosida di Xinjiang, Kebohongan

  • Djono W. Oesman
  • 04 Jun 2021

news

Unik! Merayakan Hari Anak di Lokasi Konstruksi di Xinjiang

  • Lupita
  • 31 May 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong