Baca dalam 3 menit

Universitas Pertanian China Angkat Akademisi Ahli Teknik Biomassa untuk Bergabung

Waktu Publish : 08 Feb 2021, 10:11 WIB
Sumber : Toutiao
SHARE ARTIKEL


Kepala Sekolah Liu Yahong memberikan surat pengangkatan kepada Akademisi Chen Yong- Image from Toutiao

Guangzhou, Bolong.id - Situs web resmi Universitas Pertanian China Selatan (华南农业大学;huánán nóngyè dàxué) mengumumkan bahwa pada Rabu (3/2), upacara pengangkatan 陈勇院士 Chén yǒng yuànshì Atau Akademisi Chen Yong dari Akademi Teknik China diadakan di ruang konferensi di lantai tujuh gedung administrasi sekolah. 

Kepala Sekolah Liu Yahong menghadiri upacara tersebut dan memberikan surat pengangkatan kepada Akademisi Chen Yong. Upacara pengangkatan dipimpin oleh Wakil Presiden Wen Xiaobo. Akademisi Chen Yong akan membentuk "Institut Penelitian Teknik Material Mahasiswa Universitas Pertanian China Selatan" setelah dipekerjakan oleh sekolah kami.

Akademisi Chen Yong mengatakan bahwa dia sangat senang menjadi anggota Universitas Pertanian China Selatan. Untuk waktu yang lama, saya telah menjalin kerja sama yang erat dengan Universitas di bidang energi dan lingkungan pertanian. 

"Institut Penelitian Teknik Material Mahasiswa Universitas Pertanian China Selatan" yang akan datang akan menampilkan penelitian pertanian di daerah tropis dan subtropis. Terobosan telah dibuat di bidang-bidang seperti tata kelola lingkungan ekologis, secara aktif melayani revitalisasi pedesaan dan pembangunan Wilayah Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Macao, dan berkontribusi pada pembangunan sekolah yang "berjuang untuk kelas satu". Dilansir dari Toutiao pada Sabtu (06/02/2021).

Chen Yong, lahir pada bulan Juni 1957, berasal dari Ningbo, Zhejiang, adalah seorang ahli di bidang energi dan teknologi rekayasa lingkungan. Ia lulus dari Institut Teknologi Kimia Nanjing pada tahun 1981, dan menerima gelar Ph.D. dalam bidang teknik kimia dari Universitas Nagoya, Jepang pada tahun 1993. Ia terpilih dalam Program Seratus Bakat dari Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok pada tahun 1995, seorang akademisi dari Akademi Ilmu Pengetahuan Eurasia Internasional pada tahun 2006, dan seorang akademisi dari Akademi Teknik Tiongkok pada tahun 2013.

Chen Yong telah lama terlibat dalam penelitian dan pengembangan energi limbah padat organik dan teknologi pemanfaatan sumber daya, dan teknologi pemanfaatan energi biomassa. Dengan cara konversi termokimia, konversi fisik, konversi kimia, dan rangkaian konversi biokimia teknologi dan integrasi, realisasinya limbah rumah tangga, ternak dan unggas Pemanfaatan kotoran dan limbah pertanian dan kehutanan yang bernilai tinggi untuk pemanfaatan energi dan sumber daya.

Chen Yong berpartisipasi dalam penelitian konsultasi strategi energi dan strategi konstruksi peradaban ekologi. Dia pernah mengedit 7 buku termasuk "Pemanfaatan Energi Limbah Padat" dan "Peta Jalan Pengembangan Energi China ke 2050", dan berpartisipasi dalam mengedit 11 buku. 

Ia memenangkan hadiah kedua dari Penghargaan Kemajuan Sains dan Teknologi Nasional pada tahun 2008 dan 2011, dan penghargaan 4 iptek provinsi dan kementerian. Pada 2012, ia memenangkan Penghargaan Kemajuan Sains dan Teknologi He Liang He Li. Ia juga merupakan perwakilan dari Kongres Rakyat Nasional ke-10 dan ke-11.

Universitas Pertanian China Selatan adalah universitas kunci nasional, universitas "Proyek 211" yang didirikan bersama oleh Provinsi Guangdong dan Kementerian Pertanian, dan universitas konstruksi utama untuk universitas tingkat tinggi di Provinsi Guangdong. 

Sejarah sekolah dapat ditelusuri kembali ke Lapangan Pengujian Pertanian Provinsi Guangdong dan bengkel pertanian terlampir, yang didirikan pada tahun 1909. Pada tahun 1984, namanya diubah menjadi Universitas Pertanian China Selatan. Pada tahun 2000, negara tersebut memperdalam reformasi sistem manajemen perguruan tinggi dan universitas, dan sekolah tersebut ditempatkan di bawah pengawasan Provinsi Guangdong oleh Kementerian Pertanian. (*)

Alifa Asnia/Penerjemah

Terkait

technology

Akankah Tiongkok Bergantung Pada Pendidikan Online, Setelah ...

  • Nabila Caya
  • 03 Apr 2020

news

Memanfaatkan Anak Di Bawah Umur Untuk Aksi Kriminal, Hukuman...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 23 Apr 2020

news

Bikin Terharu, Inilah Perayaan Hari Ibu di Tiongkok

  • Aisyah Hidayatullah
  • 10 May 2020

health

Berikut Ini adalah Tips Bermanfaat dari UNICEF: Makan Mudah,...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 10 May 2020

news

Makin Maju, Tiongkok Punya Ratusan Juta Pengguna Internet di...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 13 May 2020

health

Akhirnya Sekolah Kembali Aktif, Psikolog Sarankan untuk Perh...

  • Nabila Caya
  • 16 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong