Baca dalam 5 menit

Daftar 12 Negara yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Termasuk China!

Waktu Publish : 16 Jun 2021, 10:40 WIB
SHARE ARTIKEL

Piala Dunia - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Bolong.id – Babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akhirnya telah berakhir pada Rabu (16/6/2021). Kini sudah ada 12 tim yang memastikan diri melaju ke babak ketiga untuk mengincar empat tiket ke Piala Dunia 2022 dan dua posisi menuju babak keempat.

Dilansir dari berbagai sumber, seperti yang diketahui, pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, 40 tim sudah dibagi menjadi delapan grup yang berisi lima Tim Nasional (Timnas). Timnas Indonesia berpartisipasi di babak kedua tersebut dan tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Sayangnya Timnas Indonesia sudah dipastikan tak bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia karena skuad Garuda menghuni posisi terbawah di Grup G. Timnas Indonesia tercatat hanya bisa memetik satu poin saja dari delapan laga yang dimainkan.

Terlepas dari hasil buruk Timnas Indonesia itu, 12 tim yang terdiri dari tujuh juara grup dan lima tim runner-up terbaik kini sudah memastikan diri melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dari Grup A, Suriah akan memastikan diri ke babak selanjutnya usai mengoleksi 21 poin. Suriah bisa saja menutup Grup A dengan poin sempurna jika saja tak dikalahkan Tiongkok 1-3 di laga pamungkas.

Lalu Australia menjadi tim kedua yang lolos ke babak ketiga dengan hasil sempurna di Grup B alias melibas kedelapan laga dengan kemenangan. Menyusul Australia, Iran menjadi tim yang berhasil memimpin klasemen Grup C.

Pada Grup D, Arab Saudi yang mengoleksi enam kemenanagn dan dua kali imbang berhasil mengalahkan Uzbekistan dalam perebutan posisi pertama. Sementara di Grup E, Qatar menjadi pemimpin grup, namun karena mereka adalah tuan rumah, Qatar tak mengikuti babak ketiga dan hasil itu hanya membuat mereka lolos ke Piala Asia 2023.

Qatar yang memimpin Grup E membuat Oman di peringkat kedua berhak langsung ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Jadi, ada lima tim runner-up yang melaju ke babak ketiga.

Kemudian pada tiga grup tersisa, Jepang lolos usai memimpin Grup F dan ada UEA yang sukses merebut peringkat pertama di Grup G pada laga pamungkas dengan mengalahkan Vietnam. Lalu di Grup H, Korea Selatan (Korsel) memastikan diri melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Lalu bagaimana dengan lima tim runner-up terbaik yang akan ikut melaju ke babak ketiga? Kelima tim runner-up terbaik itu berisi Tiongkok yang berada di urutan kedua dari Grup A, lalu Irak (Grup C), Oman (Grup E), Vietnam (Grup G), dan Lebanon (Grup H) yang diuntungkan karena mundurnya Korea Utara.

Itulah 12 tim yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Nantinya ke-12 tim akan dibagi menjadi dua grup. Dari dua grup itu, posisi dua besar akan langsung mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022.

Sementara peringkat ketiga dari masing-masing grup akan bertarung di babak keempat untuk merebut tiket ke playoff antar konfederasi, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pun akan mulai dihelat pada September 2021-Maret 2021.

12 Tim yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia:

Suriah (Grup A)

Australia (Grup B)

Iran (Grup C)

Arab Saudi (Grup D)

Jepang (Grup F)

Uni Emirat Arab (Grup G)

Korea Selatan (Grup H)

Tiongkok (runner-up)

Irak (runner-up)

Oman (runner-up)

Vietnam (runner-up)

Lebanon (runner-up) (*)

Terkait

news

China Bawa Pulang Piala Uber 2021

  • Djono W. Oesman
  • 18 Oct 2021

news

Indonesia Juara Thomas Cup 2020

  • Djono W. Oesman
  • 18 Oct 2021

news

Hasil Piala Thomas 2020: Indonesia Hadapi China di Final

  • Lupita
  • 17 Oct 2021

lifestyle

Manfaatkan Benda di Rumah Sebagai Alat Olahraga, Begini Cara...

  • Lupita
  • 17 Oct 2021

news

Resmi Ditutup, Gubernur Papua Serahkan Bendera PON kepada Ac...

  • Esy Gracia
  • 17 Oct 2021

news

China Berikan Sepenuhnya Olimpiade Musim Dingin untuk Dunia

  • Visco Joostensz
  • 15 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong