Baca dalam 3 menit

Inilah Waktu Terbaik Berwisata ke China

Waktu Publish : 26 Jun 2021, 11:59 WIB
SHARE ARTIKEL

Tembok besar - Image from Alinks


Beijing, Bolong.id - Negeri 4 musim, Tiongkok, kini jadi destinasi wisata dunia. Di masing-masing musim, justru dijadikan pemerintah sebagai daya tarik wisata.

Dilansir dari china highlights pada (29/04/2021) dari segi cuaca, waktu terbaik untuk mengunjungi Tiongkok adalah musim semi (April–Mei) dan musim gugur (September–Oktober). Itu saat sebagian besar tempat populer memiliki cuaca yang paling ramah pariwisata.

Destinasi budaya dan sejarah seperti Beijing, Shanghai, dan Xi'an hampir tidak terpengaruh oleh cuaca. Mereka cocok untuk dikunjungi sepanjang tahun.

Mengunjungi Tiongkok di Musim Semi (April hingga Mei)

Cuaca: Hangat dan nyaman. Suhu rata-rata 10–23°C (50–73°F), pemanasan, dengan udara segar. Meskipun relatif kering di Tiongkok utara, hujan meningkat menjelang musim panas di Tiongkok selatan.

Musim semi adalah salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Tiongkok, terutama bagi pecinta alam. Bunga-bunga bermekaran dan suhunya sejuk hingga hangat.

Cuaca basah tidak perlu menyurutkan semangat para pelancong di selatan Tiongkok. Hujan benar-benar dapat meningkatkan pemandangan, dengan kabut gunung di daerah-daerah seperti Sungai Li ( Guilin ) dan pegunungan kuning.

Jika Anda terganggu oleh hujan, lakukan perjalanan Anda ke Beijing dan Xi'an yang lebih kering.

Mengunjungi Tiongkok di Musim Panas (Juni hingga Agustus)

Cuaca: Musim panas sangat panas. suhu harian rata-rata 25–33°C (77–91°F); musim hujan di sebagian besar wilayah, terutama Tiongkok selatan dan timur

Musim panas sebenarnya adalah waktu dengan banyak hal yang dapat dilakukan di Tiongkok - mulai dari tamasya kota dan mendaki gunung yang cerah hingga festival minoritas.

Ini menawarkan kondisi optimal untuk tujuan pegunungan dan dataran tinggi , seperti Tibet, Yunnan, Guilin, dan Zhangjiajie.

Bersiaplah untuk panas dan cobalah untuk memesan terlebih dahulu jika Anda mengunjungi Beijing, Xi'an, dan Shanghai. Jika bepergian ke Tiongkok tenggara, misalnya Hong Kong, fleksibellah dengan rencana perjalanan Anda jika terjadi penundaan atau pembatalan penerbangan yang disebabkan oleh angin topan.

Musim panas (Juni–Agustus) adalah waktu yang tepat untuk bepergian, kecuali keramaian dan panasnya cuaca. Ini adalah waktu perjalanan puncak bagi keluarga Tionghoa dengan anak-anak usia sekolah, dan siswa.

Jika panas dan keramaian menjadi tantangan bagi Anda, private tour akan membuat perjalanan Anda lebih mudah dan nyaman. Pemandu Anda dapat membantu Anda menghindari keramaian dan transportasi pribadi ber-AC akan membuat Anda lebih sejuk.

Mengunjungi Tiongkok di Musim Gugur (September hingga Oktober)

Cuaca: Suhu rata-rata 15–27°C (59–81°F), curah hujan lebih rendah, hari lebih cerah

Secara keseluruhan, musim gugur di Tiongkok memiliki kondisi cuaca terbaik dengan curah hujan yang lebih sedikit dibandingkan musim semi atau musim panas, dan hari yang lebih cerah. Sebagian besar Tiongkok memiliki suhu hangat hingga dingin, dan hujan musim panas telah berhenti (selain di sekitar Hong Kong). Jadi relatif kering.

Banyak traveler yang memilih musim gugur untuk berkunjung ke Tiongkok, terutama pecinta kegiatan outdoor . Warna musim gugur dan variasi buah-buahan lokal yang segar akan menyempurnakan perjalanan Anda.

Mengunjungi Tiongkok di Musim Dingin (November hingga Maret)

Cuaca: Suhu tinggi rata-rata harian 8°C (46°F), di Tiongkok utara biasanya di bawah nol

Musim liburan rendah musim dingin di Tiongkok adalah dari November hingga (awal) Maret. Di musim sepi, meskipun cuaca lebih dingin, Anda dapat menghemat uang untuk hotel, penerbangan, dan tiket masuk, dan Anda dapat menghindari keramaian turis.

Kota-kota di Tiongkok utara seperti Beijing, Pingyao, dan Harbin sangat indah di bawah selimut salju. Jika Anda tidak tahan dengan cuaca dingin, Tiongkok selatan memiliki tempat yang hangat, seperti Hongkong, Makau, Hainan, dan Yunnan selatan.

Waktu Terbaik untuk Menikmati Festival Tradisional Tiongkok

Jika Anda menyukai budaya tradisional dan etnis Tiongkok, dan menyukai arak-arakan lokal yang penuh warna, pergilah ke Tiongkok selama festival tradisional, seperti:

  • Tahun baru imlek: pada akhir Januari atau Februari
  • Festival pertengahan Musim Gugur Tiongkok : pada bulan September atau awal Oktober

Terkait

news

China Kembali Duduki Puncak Daftar Fortune Global 500

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

lifestyle

Ni Xialian, Asal China yang Main untuk Luksemburg di Olimpia...

  • Djono W. Oesman
  • 03 Aug 2021

news

Militer China dan India Bahas Soal Perbatasan

  • Djono W. Oesman
  • 03 Aug 2021

business

Bisnis Router dan Switch di China Dikuasai H3C dan Huawei

  • Djono W. Oesman
  • 03 Aug 2021

news

Pabrik di Asia Diguncang Kenaikan Biaya Akibat Covid-19 Vari...

  • Djono W. Oesman
  • 03 Aug 2021

technology

Pengguna Satelit Beidou China Lebih dari 120 Negara

  • Djono W. Oesman
  • 03 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3