Baca dalam 3 menit

Film Anti-pandemi "Chinese Doctors" Tayang Perdana di Wuhan

Waktu Publish : 05 Jul 2021, 12:23 WIB
SHARE ARTIKEL

Dokumentasi penayangan perdana film Chinese Doctors - Image from Xinhua

Bolong.id - Film Chinese Doctors, sebuah catatan panorama perjuangan Wuhan melawan pandemi, mengadakan pemutaran perdana nasionalnya di Wuhan pada Minggu (4/7).

Dilansir dari Xinhua pada Minggu (4/7/2021), film Chinese Doctors mengambil pencegahan dan pengendalian pandemi COVID-19 sebagai latar cerita, dan berfokus pada Rumah Sakit Jinyintan Wuhan, Rumah Sakit Gunung Huoshen, dan Rumah Sakit Fangcang.

Staf medis Wuhan, provinsi dan kota, saudara, kurir dan warga biasa dikisahkan di sini. Kisah perjalanan berjuang di garis depan melawan pandemi dijelaskan. Film ini dikabarkan akan tayang di Tiongkok daratan pada 9 Juli 2021.

Zhang Dingyu, pemenang gelar kehormatan nasional Pahlawan Rakyat, dan Zhang Jixian, direktur departemen pernapasan dan perawatan kritis dari rumah sakit pengobatan tradisional Tiongkok dan Barat terpadu Hubei, serta ratusan pekerja medis, petugas polisi, personel anti-pandemi garis depan dan perwakilan mahasiswa, menjadi penonton pertama film tersebut.

Film ini disutradarai oleh Liu Weiqiang, dibintangi oleh aktor Zhang Hanyu, Yuan Quan, Zhu Yawen, dan Li Chen. Wen Ting, direktur Departemen Pengobatan Perawatan Kritis, diperankan oleh Yuan Quan, didasarkan pada Zhang Jixian.

Dalam film tersebut, Wen Ting dan rekan-rekannya mengenakan pakaian pelindung kedap udara dan berlomba merawat pasien di ICU. Melihat adegan yang akrab di film itu, Zhang Jixian sangat tersentuh dan mengatakan "Direktur Departemen Pengobatan Perawatan Kritis, yang diperankan oleh Yuan Quan, adalah lambang dari banyak orang di garda depan perang melawan pandemi." (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong