Baca dalam 3 menit

Pertama Kali Dalam 37 Tahun, Atlet Wanita Jadi Pembawa Bendera China di Olimpiade

Waktu Publish : 19 Jul 2021, 09:23 WIB
Sumber : 代古龙
SHARE ARTIKEL

Zhu Ting - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Tokyo, Bolong.id - Setelah menanti-nanti, hasilnya akhirnya keluar! Pemain bola voli wanita Zhu Ting dan pemain Taekwondo Zhao Shuai menjadi pembawa bendera ganda. Bagi sebagian besar penggemar olahraga domestik, gelombang pilihan ini benar-benar tidak terduga.

Dilansir dari 代古龙 pada Minggu (18/07/2021), Zhu Ting menuliskan namanya ke dalam sejarah. Dia akan menjadi atlet wanita pertama yang membawa bendera Tiongkok dalam 37 tahun sejarah Tiongkok sejak memasuki Olimpiade.

Pada Olimpiade Los Angeles tahun 1984, Tiongkok mulai berpartisipasi dalam Olimpiade. Selanjutnya, total ada 9 Olimpiade yang diikuti di mana semua atlet pria menjabat sebagai pembawa bendera, dan delapan kali berturut-turut merupakan atlet bola basket. Liu Yudong dan Yao Ming menjabat sebagai pembawa bendera selama dua periode berturut-turut. Hingga 2016, juara anggar Lei Sheng mengakhiri monopoli bola basket putra pembawa bendera Olimpiade.

Untuk Olimpiade Tokyo 2020, Komite Olimpiade Internasional telah menetapkan aturan yang memungkinkan delegasi mengirim dua pembawa bendera, pria dan wanita, untuk mengibarkan bendera bersama pada upacara pembukaan Olimpiade. Dan sayangnya, tim bola basket putra Tiongkok akan melewatkan panggung Olimpiade Tokyo.

Setelah melalui pertimbangan yang matang, para pemimpin delegasi Tiongkok akhirnya memutuskan pasangan pria dan wanitanya adalah tim voli putri Zhu Ting dan juara Taekwondo putra Zhao Shuai. Pemilihan dua personel ini benar-benar pantas dan tidak ada pertentangan, terutama Zhu Ting.

Zhu Ting menjadi pembawa bendera wanita untuk Olimpiade akan menyegarkan sejarah. Dari tahun 1984 hingga sekarang, pembawa bendera wanita akan muncul untuk pertama kalinya dalam 37 tahun. Zhu Ting juga sebanding dengan Yang Yang dan Zhou Yang, yang mana keduanya bertugas di Olimpiade Musim Dingin. Kali ini, Zhu Ting akan menjadi pembawa bendera Tiongkok di Olimpiade Musim Panas.

Sebagai penyerang utama tim voli putri Tiongkok, Zhu Ting adalah pemain inti yang absolut. Di Olimpiade terakhir, ia membantu tim voli putri Tiongkok memenangkan medali emas Olimpiade. Kali ini tujuannya adalah mempertahankan gelar. Selain itu, dia memimpin timnya untuk memenangkan 2 kejuaraan Piala Dunia dan kejuaraan Grand Prix Dunia. Dalam kompetisi yang dia ikuti, dia memenangkan total 14 penghargaan MVP, termasuk pemain terbaik di Olimpiade Rio.

Sebagai olahraga nasional yang tidak kurang dari tenis meja, tim voli putri Tiongkok memiliki pengaruh yang sangat menentukan dalam olahraga Tiongkok. Di era yang melarat, semangat bola voli putri menginspirasi generasi demi generasi untuk bekerja keras dan membangun tanah air.

Saat ini, Tiongkok semakin kuat, dan semangat tim bola voli putri masih sangat diperlukan, biarkan Zhu Ting menjadi pembawa bendera, tetapi juga untuk menunjukkan kepada dunia gaya elegan wanita Tiongkok. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Diundang Tes Bola Voli di Olimpiade Tokyo, Zhu Ting Maju Seb...

  • Nurul Diah
  • 07 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3