Baca dalam 3 menit

Perusahaan China Banyak Sumbang Oksigen untuk Indonesia

Waktu Publish : 18 Jul 2021, 11:19 WIB
SHARE ARTIKEL

kloter pertama oksigen yang disumbangkan - Image from China News

Bolong.id - Pada hari Jumat sore (16/7/2021) , sebuah pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut 1.000 generator oksigen dari Tiongkok, yang merupakan sumbangan dari perusahaan yang didanai Tiongkok Delong Industrial Park (VDNI) dan Black Stone Stainless Steel Company (OSS), mendarat di Bandara Internasional Jakarta.

Sumarjaya, Penanggung Jawab Direktur Pusat Manajemen Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Indonesia, yang pergi ke bandara untuk menerima sumbangan, mengatakan bahwa kumpulan generator oksigen yang disumbangkan oleh perusahaan Tiongkok sangat membantu, dan dia mengatakan bahwa dia akan segera mendistribusikan oksigen ke rumah sakit yang membutuhkan.

Dilansir dari Beijing Youth Daily official website pada (17/7/2021) Menurut Zhou Yuan, manajer umum Delong Industrial Park Indonesia, pandemi virus corona di Indonesia telah meningkat pesat baru-baru ini, dan sistem medis di berbagai daerah kewalahan. Setelah mengetahui tentang keadaan darurat oksigen di Jakarta dan tempat-tempat lain dan situasi yang sangat sulit dalam perawatan pasien mahkota baru, taman segera memutuskan untuk menyumbangkan 600 ton oksigen dan 1.000 generator oksigen 10L untuk penyelamatan darurat.

"Dari konfirmasi donasi dan pembelian di Tiongkok hingga mendaratnya generator oksigen hari ini di Indonesia, hanya butuh waktu seminggu," Zhou Yuan mengatakan bahwa kawasan industri juga telah segera menyesuaikan rencana produksi pembangkit energi, dengan memprioritaskan jaminan produksi oksigen yang disumbangkan. Bantuan oksigen gelombang pertama diangkut dari Kawasan Industri Provinsi Sulawesi Tenggara ke Ibu Kota Jakarta pada tanggal 11 bulan ini, dan telah berperan dalam menyelamatkan nyawa.

Sejak merebaknya wabah virus corona di Indonesia pada awal Maret tahun lalu, kawasan industri telah berulang kali menyumbangkan sejumlah besar bahan pencegahan epidemi dan bahan hidup kepada pemerintah daerah, departemen dan lembaga terkait, dan masyarakat setempat.

Menurut laporan di situs web Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia pada hari yang sama, Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian mengatakan pada konferensi pers video yang diadakan di Kedutaan pada tanggal 15 bahwa tingkat pemulihan baru-baru ini dalam pandemi Indonesia telah sangat memprihatinkan oleh Tiongkok.

Ia yakin di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, bangsa Indonesia akan mampu mengatasi wabah ini secepat mungkin dan kembali ke jalur pembangunan yang benar. Tiongkok akan terus memberikan dukungan dan bantuan kepada Indonesia sesuai kapasitasnya, memberikan bantuan perlengkapan dan peralatan medis anti-pandemi ke Indonesia, memperdalam kerja sama di seluruh rantai industri termasuk penelitian dan pengembangan vaksin, pengadaan, produksi, dan distribusi, serta membantu Indonesia membangun pusat produksi vaksin regional untuk membantu Indonesia.(*)


Informasi Seputar Tiongkok


Terkait

news

Singapura Bantu Oksigen untuk Indonesia

  • Djono W. Oesman
  • 10 Jul 2021

news

WHO: Kasus Distribusi Vaksin yang Tidak Merata Semakin Marak...

  • Nurul Diah
  • 28 May 2021

news

India Mengirimkan Kapal Perangnya untuk Mengangkut Oksigen d...

  • Visco Joostensz
  • 07 May 2021

news

China Bantu 21.569 Generator Oksigen untuk India

  • Lupita
  • 30 Apr 2021

news

China Akan Luncurkan Satelit Untuk Memonitor CO2

  • Lupita
  • 03 Mar 2021

news

Riset: Kandungan Oksigen di Laut Dalam, Meningkat

  • Djono W. Oesman
  • 19 Feb 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3