Baca dalam 3 menit

Pilot Tempur Wanita Pertama China Tampil di Zhuhai Air Show

Waktu Publish : 21 Jul 2021, 08:21 WIB
Sumber : CCTV
SHARE ARTIKEL

4 Pilot wanita - Image from 中国空军

Zhuhai, Bolong.id - Pameran Dirgantara Internasional Tiongkok ke-10 dibuka di Zhuhai, Senin (10/7/21). Pertunjukan menampilkan aerobatik Angkatan Udara (AU) Rusia, AU UEA, dan tim Ba Yi AU Tiongkok (八一飞行表演队) untuk pertama kalinya.

Banyak pesawat tempur canggih, termasuk Falcon Eagle, Air Police 2000, dan Yun-20 melakukan demonstrasi penerbangan yang luar biasa.

Dilansir dari CCTV, Senin (19/7/2021), menurut Komite Penyelenggara Pertunjukan Udara Zhuhai, jumlah negara dan pesawat yang berpartisipasi dalam pertunjukan udara tahun ini melebihi yang sebelumnya.

Diantaranya, J-31, Airbus A380, AC313, ARJ21-700, J-10, dan Lingshi AG300 akan melakukan penerbangan demonstrasi; UEA C130, C17 AS, dan Il-Rusia.

Banyak peralatan militer canggih termasuk tank VT4 dan howitzer 155mm ditampilkan. Di Museum Dirgantara, termasuk penjelajah bulan Yutu dan sistem senjata pertahanan udara FD-2000 juga diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya.

Debut sempurna 4 anggota tim aerobatik wanita

Pada upacara pembukaan, tim Tiongkok yang pertama melakukan pertunjukan udara, dan untuk pertama kalinya muncul 4 pilot wanita dalam formasi 6 pesawat.

Pukul 09.30 WIB, keenam pesawat tersebut lepas landas dengan formasi dua pesawat, tiga pesawat, dan satu pesawat, dengan formasi yang lebih rapat dari sebelumnya. Ini adalah keenam kalinya tersebut mengikuti Zhuhai Air Show.

Pilot wanita yang berpartisipasi dalam pertunjukan udara hari ini adalah Yu Xu dan Tao Jiali. Mereka adalah kelompok pilot wanita kedelapan Tiongkok dan kelompok pilot pesawat tempur wanita pertama di Angkatan Udara. Setelah dipilih untuk tim demonstrasi penerbangan tahun ini, mereka menyelesaikan demonstrasi penerbangan pertama mereka di Zhuhai Air Show setelah pelatihan penerbangan yang dimodifikasi. (*)

BACA JUGA

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3