Baca dalam 3 menit

Tonton Drama China Terbaru di Bulan Juli 2021

Waktu Publish : 11 Jul 2021, 12:51 WIB
SHARE ARTIKEL

Crossroad bistro - Image from ytimg

Bolong.id - Selain Korea, Tiongkok juga punya serial drama yang gak kalah menarik, lho! Dibintangi aktor dan aktris yang bervisual menawan, jalan ceritanya juga beragam dan menarik diikuti.

Kamu bisa menonton drama Korea dengan legal di platform streaming iQiyi. Bulan Juli ini, ada sederet drama Tiongkok baru di iQiyi yang seru-seru, lho, dirangkum dari laman idn times berikut daftar selengkapnya.

1. Make a Wish

Make a Wish - Image from idntimes

Drama original iQiyi yang akan segera tayang adalah Make a Wish yang menceritakan tentang Yu Chi Yan (Ren You Lun) dan Xiao Xiu (Ge Xin Yi). Yu Chi Yan merupakan pemuda yang berkeyakinan Buddha dan berusaha untuk hidup di jalan dengan tantangan paling sedikit.

Ia kemudian bertemu dengan seekor kucing putih yang ternyata merupakan roh kucing dari Meow Planet, sebuah planet dari dunia paralel. Kucing tersebut berubah bentuk menjadi seorang manusia, Xiao Xiu, yang bertekad untuk membalas kebaikan Chi Yan sebelum ia kembali ke planetnya. Saat Xiao Xiu mulai tinggal bersama Chi Yan, kejadian-kejadian lucu dan menarik pun terjadi. Penasaran?

2. Crossroad Bistro

Crossroad Bistro - Image from idntimes.com

Drama satu ini bercerita tentang lima wanita yang membuka restoran bernama Bei Zhe Nan Yuan di Beijing. Adalah You Shan Shan (Wang Luo Dan), pemegang saham terbesar di restoran mereka, yang mulanya mengumpulkan teman-teman perempuan terbaiknya untuk memulai bisnis bersama.

Ia berhasil mengajak Bao Xue (Lyric Lan), seorang aktris kurang terkenal yang optimis, Dai Xiaoyu (Gina Jin) yaitu sepupu Bao Xue yang baru kembali dari luar negeri, Si Meng (Chuo Ni) seorang ibu rumah tangga yang tidak boleh diremehkan, dan Feng Xi (Drolma Suijun) yang pergi ke Beijing demi cinta.

Dalam prosesnya, mereka menjadi semakin dewasa dan juga menemukan cinta. Kisah tentang persahabatan mereka yang menarik dan lucu bisa bikin kamu santai.

3. First Love Again

First Love Again - Image from idntimes.com

Diadaptasi dari novel Time Machine, First Love Again menceritakan kisah siswa unggulan yang dingin dan sulit untuk didekati bernama Ye You Ning (Patrick Shih) dan Xia Wen Si (Amy Chen) yang ceria. Melalui insiden tak terduga yang terjadi dalam ruang dan waktu paralel, Ye You Ning dari masa kini secara tidak sengaja bertemu dengan Xia Wen Xi dari tahun 2006.

Pertemuan mereka pun mulai berkembang menjadi cinta dan menghasilkan kisah romantis masa SMA, lengkap dengan pertemuan kembali antara teman-teman lama dan rasanya mengalami cinta pertama.

4. Crush

Crush - Image from idntimes.com

Drama satu ini cocok buat kamu yang suka drama romantis. Sang Wu Yan (Wan Peng) adalah seorang mahasiswa senior yang bercita-cita menjadi penyiar. Dia bekerja sebagai asisten di sebuah stasiun radio. Suatu hari, gadis itu jatuh cinta pada pandangan pertama setelah bertemu dengan Su Nian Qin (Evan Lin) yang tunanetra.

Sedikit demi sedikit, Sang Wu Yan mulai mencoba mengenal Su Nian Qin yang sulit dipahami, arogan, dan acuh tak acuh karena keluarganya yang hancur. Sang Wuyan kemudian mengetahui bahwa Su Nian Qin sebenarnya adalah 'Yi Jin', seorang penulis lagu yang ia idolakan.

Rasa cinta pun mulai tumbuh di antara keduanya, tetapi pasangan itu menemukan diri mereka dalam tarik ulur antara kebahagiaan yang diperoleh dengan susah payah dan perasaan takut kehilangan. Tekanan yang bertubi-tubi pun akhirnya menyebabkan berakhirnya hubungan mereka.

5. A Love Never Lost

A Love Never Lost - Image from idntimes.com

Setelah Kerajaan Gengzi berubah, Tiongkok hancur, dan anak-anak muda pun bangkit dengan aspirasi untuk menyelamatkan Tanah Air mereka. Pemuda aristokrat Liang Xiang (Li Xian), seorang revolusioner partai Yang Kai Zhi (Wei Da Xun), dan Li Renjun (Zhou You) menjadi angkatan pertama pemuda progresif yang pergi ke Jepang untuk belajar di sekolah bintara. Mereka bertemu orang-orang revolusioner yang diasingkan, Yu Tian Bai (Zhu Ya Wen) dan Qiu Hong (Jessie Li), di kapal pesiar. Sejak itu, takdir mereka berlima telah terkait.

Setelah kembali ke Tiongkok, Liang Xiang memiliki ambisi untuk mensejahterakan negara dan memperkuat tentara, tetapi terjebak dalam pusaran kekuasaan. Terinspirasi oleh aliran pemikiran baru, Qiu Hong, Yang Yi Fan, dan lainnya menyadari bahwa satu-satunya jalan keluar bagi bangsa Tiongkok adalah terus mengikuti jalan revolusioner untuk merevitalisasi negara.(*)


Informasi Seputar Tiongkok





Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3