Baca dalam 3 menit

4 Drama China Tema Esports Ini Anti Mainstream

SHARE ARTIKEL

4 Drama China Tema Esports Ini Wajib Kamu Tonton, Anti Mainstream! - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Drama Tiongkok juga punya banyak sajian menarik. Mulai yang romantis, komedi, fantasi, hingga kerajaan, semuanya ada.

Bahkan ada juga lho drama Tiongkok yang menggunakan tema esports sebagai benang merah cerita mereka. Gak heran sih, Tiongkok memang menjadi salah satu negara dengan industri esports yang sudah maju. Lalu bagaimana hasilnya saat esports dibawa ke ranah drama? Pastinya gak kalah seru dari drama Korea! Simak yuk 4 drama Tiongkok dengan tema esports berikut ini!

1. Go Go Squid!

Go Go Squid! - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Go Go Squid! yang boleh dibilang masuk ke genre drama komedi romantis. Drama ini tayang pada 2019 dan dibintangi aktor terkenal seperti Yang Zi serta Li Xian, dan ceritanya diangkat dari sebuah novel.

Sinopsis drama ini berpusat pada Tong Nian (Yang Zi) seorang IT programmer yang tengah menempuh pendidikan S2 dan juga Han Shangyan (Li Xian), seorang legenda di dunia esports. Pada suatu hari, Han Shangyan mengunjungi sebuah warnet dan Tong Nian yang pada saat itu sedang menjadi penjaga warnet pun jatuh cinta pada pandangan pertama saat bertemu dengan Shangyan. Tong Nian pun akhirnya melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan hati pujaannya itu. Kamu bisa nonton secara legal drama Tiongkok ini di aplikasi Rakuten VIKI atau WeTV.

2. Gank Your Heart

Gank Your Heart - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Drama Tiongkok tema esports yang satu ini dibintangi Wang Yibo dan Wang Zixuan, mengisahkan perpaduan kisah kasih antara seorang pro player dengan streamer game pemula.

Ji Xiangkong (Wang Yibo) memiliki reputasi, ketampanan, dan banyak fans. Qiu Ying (Wang Zixuan) bertemu dengannya selama kompetisi internasional dan mengambil kesempatan tersebut untuk meningkatkan popularitasnya sendiri, tidak menyadari fakta bahwa reputasinya di dunia esports telah ternoda. Drama ini dapat kalian temukan di aplikasi MangoTV.

3. The King’s Avatar

The King's Avatar - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Rekomendasi drama esports selanjutnya adalah The King’s Avatar yang tayang pada tahun 2019 silam dan dibintangi oleh Yang Yang. Kisah dalam drama ini diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama.

Drama ini mengisahkan sosok Ye Xiu yang diperankan oleh Yang Yang, seorang mantan pro player yang dikeluarkan dari timnya. Setelah dikeluarkan, ia lalu bekerja pada sebuah warnet. Dari sini, Ye Xiu menemukan kembali dirinya dan perjuangannya kembali ke kejayaan kompetisi game online. Kamu bisa nonton drama ini di aplikasi streaming yakni Netflix dan WeTV.

5. Cross Fire

Cross Fire - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Rekomendasi drama esports yang terakhir adalah Cross Fire yang punya genre fantasi. Drama ini tayang tahun 2020 dan baru tamat belum lama ini. Dalam drama ini kamu akan melihat penampilan mantan member boyband Korea EXO, yakni Luhan. Luhan memerankan sosok Xiao Feng yang pada tahun 2008 adalah seorang kapten sebuah tim esports yang kerap kali diremehkan.

Sementara itu, ada Lu Xiao Bei yang diperankan oleh aktor muda Leo Wu merupakan sosok jenius di dunia esports yang berjaya di tahun 2019, namun ia harus rela kehilangan kesempatan masuk tim pro karena keterbatasan yang dimilikinya.

Terkait

culture

4 Drama China Tema Esports Ini Anti Mainstream

  • Aisyah Hidayatullah
  • 14 Nov 2020
Logo follow bolong