Baca dalam 3 menit

Gak Kalah Seru dari Drakor, ini 5 Drama China Genre Kriminal

SHARE ARTIKEL

The Long Night 2020 - Image from PRnewsswire

Jakarta, Bolong.id - Tidak hanya Drama Korea, Tiongkok juga punya drama yang sayang banget kalo dilewatkan, lho. Gak hanya percintaan, Tiongkok juga cukup serius menggarap drama begenre krminal. Genre yang pasti buat mikir keras soal alur ceritanya. Mau Tahu Apa saja? Yuk simak!

1. Burning Ice (无证之罪)

Burning Ice 2017 - Image from Chinesedramainfo


Diliris pada tahun 2017 yang diadaptasi dari novel The Untouched Crime karya Zijin Chen. Bercerita tentang Yu Guo, pemimpin dari grup Ant Tribe yang terlibat kasus pembunuhan. Hui-ru Zhu, mantan pacarnya menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut dan membutuhkan bantuannya. Para pemain utama serial ini antara lain Hao Qin, Jiajia Deng, Lu Yao, dan Xu Dai.

2. The Bad Kids (隐秘的角落)

The Bad Kids 2016 - Image from MyDramaList


The Bad Kids mendapatkan banyak pujian baik dari segi narasi, art, dan akting, dirilis pada Juni 2016. Serial ini diadaptasi dari novel berjudul Bad Kid karya Zijin chen. Bercerita tentang tiga anak yang menjadi saksi kasus pembunuhan yang dilakukan seorang guru bernama Zhang Dongsheng. Mereka kemudian harus terlibat dengan kasus kematian lainnya. 


3. Day and Night (白夜追凶)

Day and Night 2017 - Image from Youku


Day and Night drama yang berjumlah 32 episode ini, pertama kali dirilis pada tahun 2017. Bererita tentang Guan Hongfeng, mantan kapten di Changfeng Criminal Investigation Detachment. Ia menyelesaikan banyak kasus untuk membuat saudara kembarnya, Guan Hongyu dibebaskan. Pan Yueming memerankan kedua karakter saudara kembar tersebut. Drama ini mendapat skor 9/10 di douban, wajib tonton nih.

4. A Murderous Affair in Horizon Tower (摩天大楼)

A Murderous affair in Horizon Tower 2020 - Image from C-Dramalove


A murderous affair in horizon tower adalah drama Tiongkok terbaru, dirilis pada agustus 2020. Drama garapan Tencent Video ini bercerita tentang kematian seorang pemilik kedai kopi Zhong Meibao di sebuah kondominium di Horizon Tower. Saat ia meninggal, wajahnya menggunakan make up seperti boneka. Kasus ini kemudian disebut sebagai “Doll Murder Case”.

5. The Long Night (沉默的真相)

The Long Night 2020 - Image from PRnewsswire

The Long Night rilis pada 16 September 2020. Serial dengan 12 episode ini berkisah tentang misteri kasus pembunuhan seorang mantan jaksa. Jasadnya yang ditaruh di dalam koper sempat dibawa ke stasiun dan menimbulkan keributan. Pihak kepolisian kemudian berusaha memecahkan kasus kematiannya. Serial ini juga adaptasi dari novel berjudul Chang Ye Nan Ming karya Zijin Chen. 

Drama Tiongkok bergenre kriminal Tiongkok tidak kalah menarik, bukan? Tidak usah khawatir masalah bahasa karena sudah banyak media yang menyediakan layanan streaming  subtitle bahasa Indonesia. (*)

Terkait

culture

Gak Kalah Seru dari Drakor, ini 5 Drama China Genre

  • Lupita
  • 04 Nov 2020
Logo follow bolong