Baca dalam 3 menit

Ini 5 Drama China Dahsyat yang Harus Kalian Tonton Bulan Ini

SHARE ARTIKEL



Ini Dia 5 Drama China yang Harus Kalian Tonton Bulan Ini! - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Drama Tiongkok terus berkembang. Baik segi kualitas, dan alur cerita beragam. Serial drama televisi disukai penonton domestik dan internasional. Munculnya platform daring WeTV dan IQiyi memudahkan penonton internasional. Yuk, simak 5 serial Tiongkok yang harus kalian tonton bulan November ini!

1. Love Is Sweet (半是蜜糖半是伤)

Love is Sweet - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Drama yang dibintangi Bai Lu dan Leo Luo ini sukses menarik perhatian para penggemar drama karena chemistry antara kedua pemain utamanya yang sangat kuat. Yuk simak sinopsis singkatnya!

Jiang Jun (Bai Lu) memiliki alergi terhadap air mata, ia sangat idealis karena latar belakang keluarganya yang superior. Setelah lulus, dia bekerja di sebuah organisasi kemanusiaan di mana dia mengejar mimpinya. Namun, ayahnya yang meninggal secara mendadak membuatnya berada dalam dilema. 

Akhirnya, Jiang Jun memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan investasi papan atas untuk memenuhi keinginan terakhir ayahnya, yakni MH. Di MH, Jiang Jun bertemu dengan teman bermain masa kecilnya, Yuan Shuai (Leo Luo). Namun, Yuan Shuai saat ini bukan lagi pelindung lembutnya, melainkan saingannya.

Di MH, di mana "budaya naluri serigala" merajalela, ada yang berkomplot melawan Jiang Jun sementara ada pula yang melihatnya sebagai halangan. Namun dengan sifat baik dan perhatiannya, dipadukan dengan EQ dan rasa keadilannya yang tinggi, Jiang Jun akhirnya mencapai kesuksesan dalam karir dan kehidupan cintanya.

2. The Moon Brightens for You (明月曾照江东寒)

The Moon Brightens for You - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jika kalian pernah menonton drama super populer “Put Your Head on My Shoulder”, kalian pasti tidak asing lagi dengan Xing Fei. Kali ini, aktris cantik ini beradu peran dengan Alan Yu.

Zhan Qinghong (Xing Fei) tumbuh cukup baik, tetapi dia memiliki mimpi yang berbeda dengan teman-temannya. Sementara gadis-gadis lain bermimpi untuk menikah dengan baik, Qinghong hanya memimpikan satu hal: menjadi master seni bela diri yang hebat. Siap untuk mengubah mimpinya menjadi kenyataan, 

Qinghong memasuki dunia seni bela diri dengan kepolosan dan rasa ingin tahu yang tak pernah terpuaskannya. Sayangnya, tidak butuh waktu lama baginya untuk menyadari bahwa dunia yang selama ini diyakini sebagai dunia yang penuh dengan kebenaran dan kehormatan, sebenarnya dikuasai oleh para pengkhianat yang jahat. 

Bertekad untuk mereformasi dunia seni bela diri, Qinghong mengandalkan kecerdasan dan keuletannya untuk membawa perubahan; tetapi hal ini tidaklah mudah. Menyadari jalan yang dipilihnya mungkin terlalu berbahaya untuk dilalui sendirian, 

Qinghong tidak pernah menduga bahwa playboy terkenal di Kota Junan akan menjadi orang yang akan menemani petualangannya. Namun, ketika takdir menyatukan mereka, itulah yang dilakukan Lin Fang (Alan Yu).

Menggunakan reputasinya sebagai bangsawan yang sakit-sakitan dengan kecenderungan merayu wanita untuk menyembunyikan motifnya, Lin Fang hanya memiliki satu tujuan dalam hidup: membalas dendam untuk klannya. Setelah bertemu Qinghong, hati Lin Fang yang keras mulai melunak, ia tidak mau membiarkan Qinghong bertarung sendirian. Mereka pun berusaha untuk mereformasi dan membangun kembali dunia seni bela diri dari bawah ke atas.

3. Dear Mayang Street (亲爱的麻洋街)

Dear Mayang Street - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Drama bertema slice of life dan youth ini dibintangi oleh Seven Tan, Timmy Xu, dan Niu Junfeng. Berlatar pada masa reformasi tahun 1980-an, ini adalah cerita tentang masa muda dan cinta yang berputar di sekitar 6 keluarga yang tinggal di Jalan Mayang di Kota Guangzhou.

Ou Xiaojian (Timmy Xu) adalah anak nakal yang berkencan dengan Ma Xiaoxiao (Seven Tan), seorang gadis sekolah di lingkungan itu. Di sisi lain, Yi Dongdong (Niu Junfeng) pun sudah menyukai Ma Xiaoxiao sejak mereka pertama kali bertemu.

Yi Dongdong yang berusia 18 tahun pindah bersama keluarganya kembali ke kampung halaman mereka. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap tetangganya, Ma Xiaoxiao. Ketika dia menyadari bahwa Xiaoxiao tertarik pada temannya Xiaojian.

Dongdong menyimpan perasaannya untuk dirinya sendiri dan melindungi Xiaoxiao dari kejauhan. Sementara itu, Xiaoxiao terus-menerus mengkhawatirkan Ou Xiaojian yang menghabiskan waktunya bermain-main dengan anak nakal lainnya. Berbagai masalah membuat hubungan Xiaojian dan Xiaoxiao retak. Setelah dewasa, mereka pun dipertemukan kembali...

4. Overlord (九流霸主)

Overlord - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Drama ini dibintangi oleh Bai Lu dan Leon Lai. Ini merupakan drama pertama Leon Lai sebagai pemeran utama. Dalam drama ini, kehidupan orang-orang dari dua kelas sosial yang berbeda tidak pernah bersinggungan. Li Qingliu (Leon Lai) adalah pedagang sutra yang memimpin kelas elit atas sedangkan Long Aoyi (Bai Lu) memimpin kelas bawah yang terdiri dari penghibur, penjahit, penjual permen, dan pencuri. 

Mereka diadu satu sama lain tetapi harus mengesampingkan prasangka mereka untuk menyelesaikan kasus perampokan yang mengguncang kota.

Ketika dia mengenal Long Aoyi, Li Qingliu menyadari bahwa dia memiliki banyak kesalahpahaman tentang orang biasa. Pada gilirannya, Long Aoyi belajar cara berdagang dari Li Qingliu. Ketika tipu muslihat pedagang yang tidak bermoral menyebabkan banyak orang kehilangan rumah mereka, Li Qingliu melangkah untuk melindungi mereka. Identitasnya sebagai pangeran terungkap dan pertarungan baru terjadi di istana dengan Long Aoyi di sisinya.

5. The Bloom at Ruyi Pavilion (如意芳霏)

The Bloom at Ruyi Pavilion - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Drama ini mengisahkan Fu Rong (Ju Jingyi) yang merupakan putri kedua dari keluarga Fu secara tak terduga memiliki kemampuan "meramalkan mimpi" setelah sakit parah. Dia meramalkan bahwa dirinya akan menikah dengan Pangeran Su, Xu Jin (Zhang Zhehan), dan akhirnya menderita nasib malang. 

Namun, Xu Jin juga memiliki kemampuan untuk meramalkan mimpi. Meskipun Xu Jin juga meramalkan tragedi yang sama, dia tidak ingin menghindarinya, tetapi berusaha sekuat tenaga untuk mengubah takdir mereka.

Terkait

culture

Ini 5 Drama China Dahsyat yang Harus Kalian Tonton B

  • Aisyah Hidayatullah
  • 07 Nov 2020
Logo follow bolong