Ayo Tonton With You, Drama Bertemakan Pandemi COVID-19

logo clock 4 Menit logo clock 06-10-2020, 07:54

Ayo Tonton With You, Drama Bertemakan Pandemi COVID-19 - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Drama Tiongkok berjudul “With You (在一起)” merupakan drama kedua yang dilatar belakangi oleh pandemi COVID-19. Drama dengan 20 episode ini telah tayang di televisi Tiongkok sejak 29 September 2020 lalu. 

Drama atau serial TV ini diprakarsai oleh Administrasi Radio dan Televisi Negara, dan diproduksi bersama oleh Stasiun Radio dan Televisi Shanghai, Youhug Media, dan Shanghai Media Group. Meski hanya memiliki 20 episode, produksi drama “With You” dapat dikatakan sangat baik dengan melibatkan 15 sutradara dan lebih dari 50 aktor ternama, termasuk Yang Yang (杨洋), Zhang Jiayi (张嘉译), Ni Ni (倪妮), Johnny Huang (黄景瑜), Crystal Zhang (张天爱), Allen Deng (邓伦), dan lain-lain.

Para Aktor dalam Drama "With You" - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Para aktor pun diminta untuk mempelajari dialek Wuhan secepat mungkin dari kru film lokal dan melalui audio yang direkam dari WeChat. Mereka juga diminta untuk memakai masker dalam jangka waktu yang lama untuk mendapatkan bekas pemakaian masker di wajah mereka.

Cuplikan Drama "With You" - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Dengan tema penanganan pandemi COVID-19 di Tiongkok, cerita di dalamnya didasarkan pada orang-orang dan kisah nyata selama perang melawan virus Corona baru di Tiongkok Daratan. Dari keseluruhan drama, dibagi menjadi 10 unit. Setiap unit terdiri dari 2 episode dengan sub-judul tersendiri dan menceritakan berbagai sisi di garda terdepan melawan COVID-19, mulai dari petugas medis saat dihadapkan oleh penyakit menular yang tidak diketahui, kehidupan “ojek online”, rumah sakit saat menangani pasien melebihi kapasitas, kondisi di desa saat menghadapi wabah, para relawan yang membantu penanganan COVID-19, dan lain sebagainya. Setiap unitnya dibuat oleh penulis skenario dan sutradara terkenal di industrinya.

Rencana pembuatan drama “With You” telah dimulai sejak bulan Februari lalu, dan penulisan skrip naskah drama diselesaikan pada Maret 2020. Proses syuting pun dimulai pada bulan April hingga Agustus, sebelum akhirnya ditayangkan pada akhir September. Proses produksi ini terbilang cukup cepat, mengingat drama Tiongkok biasanya memerlukan waktu berbulan-bulan hingga menahun setelah syuting berakhir untuk dapat lulus uji sensor oleh lembaga terkait.

Sebelumnya, juga terdapat drama dengan tema serupa yang diproduksi dan ditayangkan oleh China Central Television (CCTV) dengan judul “Heroes in Harm’s Way (最美逆行者)”. Ini merupakan serial drama pertama Tiongkok yang menggambarkan pertempuran di negara itu melawan wabah COVID-19. "Heroes in Harm's Way" juga didasarkan pada kisah kehidupan nyata saat Tiongkok bergulat dengan virus Corona baru, berfokus pada orang-orang biasa dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk pekerja medis, perawat, pengemudi, dan sukarelawan yang mempertaruhkan nyawa untuk bergabung dengan garis depan melawan penyakit mematikan ini.

Kedua drama tersebut menarik untuk disimak, dapat memberikan insight dan pandangan bagaimana para pahlawan berjuang melawan musuh baru dunia ini. Kisah mereka yang inspiratif juga dapat memacu motivasi kita untuk terus membantu upaya mereka, berjuang bersama melawan COVID-19 dan menghargai jasa yang telah mereka lakukan untuk melindungi seluruh lapisan masyarakat. (*)

Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Edwin Adriaansz

Terkait

Laut China Selatan Memanas, Jepang - Vietnam Sepakati Kerjasama Militer

 

logo clock 21-10-2020, 13:04
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pembaruan Perjanjian Uskup Cerminkan Hubungan Sehat China-Vatikan

 

logo clock 21-10-2020, 13:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kemenlu Tiongkok Warning India Hati-hati tentang Masalah Taiwan

 

logo clock 21-10-2020, 12:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Ini Bakal Jadi Bukti Pembicaraan antara China dan India Berjalan Baik

 

logo clock 21-10-2020, 11:44
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Ini Dia Hasil Investigasi Xinjiang oleh Pakar China

 

logo clock 21-10-2020, 11:40
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral