Baca dalam 2 menit

SEJARAH: 1959 Stadion Buruh Beijing Selesai Dibangun

Waktu Publish : 31 Aug 2021, 09:43 WIB
SHARE ARTIKEL

Stadion Buruh Beijing - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Hari ini, 62 tahun yang lalu, pada tanggal 31 Agustus 1959, Stadion Buruh Beijing atau Beijing Workers' Sports Complex (工人体育场) telah selesai dibangun.

Pada tanggal 31 Agustus 1959, Stadion Buruh ini berskala besar dan dilengkapi dengan baik telah selesai dibangun di pinggiran timur Beijing.

Dilansir dari 查询工具大全, Stadion Buruh Beijing adalah stadion terlengkap terbesar di Tiongkok pada saat itu, seluas 35 hektar dengan luas konstruksi lebih dari 80.000 meter persegi. Pada tanggal 13 Oktober 1959, Pertandingan Nasional pertama diadakan di sini. Sebagai bukti sejarah perkembangan olahraga di RRT, kota ini telah menjadi tuan rumah banyak kompetisi olahraga internasional dan domestik berskala besar.

Untuk memenuhi kebutuhan Asian Games ke-11 pada tahun 1990, pemerintah telah melakukan pembangunan kembali Stadion Buruh Beijing secara besar-besaran selama tiga tahun sejak 1986. Stadion Buruh Beijing yang dibangun kembali telah menjadi tempat olahraga tingkat internasional di Tiongkok. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong