Baca dalam 2 menit

China Bebenah Soal Banyaknya Penyimpangan di Industri Hiburannya

Waktu Publish : 03 Sep 2021, 15:57 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Kris Wu - Image from Suara

Bolong.id - Otoritas Tiongkok telah menyarankan langkah-langkah komprehensif dan terarah untuk memperbaiki penyimpangan yang timbul dari industri hiburan negara itu.

Menurut surat edaran yang dikeluarkan oleh Departemen Publisitas Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok, industri budaya dan hiburan Tiongkok yang berkembang pesat masih diganggu oleh berbagai fenomena negatif seperti biaya artis yang terlalu mahal, artis tak mau bayar pajak, fokus penayangan yang berlebihan, dan budaya penggemar yang buruk.

Dilansir dari Xinhua pada Kamis (2/9/2021), surat edaran tersebut membutuhkan upaya bersama dari departemen pemerintah untuk mengatur pasar, menyoroti tanggung jawab sosial investor.

Platform online harus meningkatkan pengawasan dan pengelolaan akun terdaftar mereka dan menjaga terhadap aktivitas data pengguna palsu, katanya.

Tinjauan konten acara hiburan harus ditingkatkan, kata surat edaran itu, menambahkan bahwa anak di bawah umur dilarang berpartisipasi menjadi idol.

Platform game harus tanggung jawab untuk mempersiapkan sistem anti-kecanduan dan meningkatkan teknologi pendaftaran nama asli, katanya.

Pekerjaan harus dilakukan untuk memperketat peraturan industri, kata surat edaran itu, menuntut peningkatan hukuman bagi pelanggaran hukum penghibur dan standar yang lebih tinggi untuk agen.

Surat edaran itu juga menyarankan langkah-langkah untuk memperbaiki undang-undang dan peraturan dan meningkatkan pendidikan dan pelatihan para profesional dan karyawan dalam bisnis budaya dan hiburan, serta remaja. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Aktor China Dilarang Pakai Make Up Tebal, Netizen Beri Reaks...

  • Lupita
  • 03 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong