Baca dalam 4 menit

Rekomendasi C-Drama dengan Tema Sekolahan yang Wajib Ditonton

Waktu Publish : 24 Sep 2021, 10:49 WIB
SHARE ARTIKEL

Cuplikan drama Our Secret - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Serial drama bertema sekolah seringkali mengingatkan kita akan masa lalu. Apalagi pada masa SMA, persahabatan, cinta pertama, dan keseruan kegiatan sekolah semuanya terasa indah dan penuh nostalgia.

Sambil bernostalgia, sesekali kamu bisa mencoba tonton C-Drama bertema sekolahan. Tentunya, drama-drama ini tidak kalah serunya dengan drama dari negara-negara lain.

Dilansir dari CNN Indonesia, berikut adalah daftar rekomendasi drama Tiongkok tentang sekolah untuk kalian.

1. A Love So Beautiful (2017)

A Love So Beautiful (2017) - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Kisah drama ini dimulai dengan teman sekelas SMA Chen Xiao Xi (Shen Yue) dan Jiang Chen (Hu Yi Tian) yang merupakan tetangganya. Xiao Xi, seorang gadis ceria yang tidak banyak belajar, mengungkapkan kekagumannya terhadap Jiang Chen, pria populer yang dikenal karena penampilan dan nilainya yang tinggi. Bersama dengan teman-teman sekelas mereka, mereka memulai kehidupan sekolah menengah ke universitas hingga kehidupan dewasa mereka.

2. Soft Memory (2019)

Soft Memory (2019) - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Sun Xiao Rou (Xin Ruiqi) adalah seorang siswa berusia 18 tahun yang mengejar satu-satunya lelaki yang dia sukai. Ouyang Yusheng (Yi Heng) adalah siswa jenius yang populer yang mendapati dirinya juga menyukai orang yang sama dan mempertanyakan seksualitasnya. Objek kasih sayang mereka tidak lain adalah Chu Lu (Ni Yan). Dia adalah seorang siswi berparas tampan dengan suara indah yang dikira laki-laki.

3. Lovely Us (2020)

Lovely Us (2020) - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Kisah drama ini terjadi pada tahun 2007. Mengisahkan Huang Chengzi (Tian Xi Wei) Tan Song (Marcus Li), Zhu Jinxiao (Li Ying Ying), dan Chen Zui (Li Ming Yuan) yang memasuki SMA bersama-sama, menyambut masa muda dalam hidup mereka. Mereka adalah sahabat dan selalu ada untuk satu sama lain. Mereka membentuk geng mereka sendiri bernama "No. 1992", dan memulai perjalanan yang penuh dengan mimpi, pertumbuhan, kehangatan, dan romansa.

4. Our Secret (2021)

Our Secret (2021) - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Dari SMA hingga universitas, cinta masa muda Ding Xian (Rainbow) dan Zhou Si Yue (Chen Zhe Yuan) bertahan seumur hidup. Dewa kampus yang unggul dan sulit diatur Zhou Si Yue adalah seorang jenius. Dia adalah teman sebangku "gadis Cinderella" yang keras kepala dan menggemaskan Ding Xian. Meskipun mereka tidak menyukai satu sama lain pada awalnya, perlahan mereka menghargai kekuatan satu sama lain dalam interaksi sehari-hari mereka, sehingga menjadi teman seumur hidup dalam perjalanan mereka melalui masa muda.

5. Don’t Disturb My Study (2021)

Don't Disturb My Study (2021) - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Nan Xiang Wan (Landy Li) yang berusia 28 tahun menerima perawatan psikiatri dan jadi “terbangun” di tahun terakhir SMA nya. Dia menemukan dirinya di kelas yang sama dengan sekelompok siswa yang semuanya adalah siswa istimewa. Nan Xiang Wan menelusuri kembali jalannya ujian masuk dan secara bertahap membalikkan prasangka seseorang dalam proses menuju universitas impiannya. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong