Pertama, China Bangun Kereta Bawah Tanah Standar Nasional

14 October 2021, 16:27 WIB

Pertama, China Bangun Kereta Bawah Tanah Standar Nasional-Image-1

Kereta bawah tanah standar Tiongkok - Image from Huanqiunet

Beijing, Bolong.id – Beberapa waktu Tiongkok merilis serangkaian kereta bawah tanah standar nasional dengan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang independen. Kereta ini terdiri dari dua tipe yaitu tipe A dengan kecepata 80km/jam dan tipe B dengan kecepatan 120km/jam.

Dilansir dari 人民日报海外版 pada Kamis (14/10/2021), ini adalah kereta bawah pertama dengan standar nasional Tiongkok pertama yang dikembangkan oleh CRRC Sifang Co., Ltd.

Rangkaian kereta bawah tanah standar Tiongkok yang dirilis kali ini sesuai pada Standar Tiongkok, menggunakan konsep desain standar, modular, dan serial, mewarisi pengalaman aplikasi kereta bawah tanah yang ada dikombinasikan dengan kebutuhan pengguna domestik, dan dikembangkan dan dilengkapi secara mandiri dengan teknologi. 

Dibandingkan dengan kendaraan rel perkotaan yang ada, kereta bawah tanah standar Tiongkok telah mencapai peningkatan teknologi baru, dengan keunggulan teknis seperti standar yang lebih terpadu, struktur yang lebih aman, pengoperasian yang lebih hemat energi, pengendaraan yang lebih nyaman, pengoperasian dan pemeliharaan yang lebih cerdas, dan konfigurasi yang lebih fleksibel.

Saat ini, kereta bawah tanah standar Tiongkok telah membentuk rantai industri dan sistem pasokan yang lengkap, dan klaster industri skala besar lebih dari 300 perusahaan telah dibentuk untuk mewujudkan otonomi teknologi utama, menghilangkan ketergantungan dan pembatasan perkotaan domestik. kendaraan angkutan kereta api pada teknologi asing, dan bentuk domestik Industri angkutan kereta api perkotaan adalah penelitian skala besar dan pengembangan cluster industri dari bagian, perangkat lunak untuk integrasi sistem.

Kereta bawah tanah standar Tiongkok, melalui penyatuan spesifikasi teknis dari berbagai komponen dan sistem kendaraan, menyatukan 423 standar teknis, membentuk sistem standar teknis untuk kendaraan rel perkotaan, dan membentuk 4 set spesifikasi teknis untuk empat jenis model kendaraan untuk memandu dan menstandarisasi kereta api perkotaan. Pembangunan industri transportasi memberikan dukungan standar yang efektif.

Serialisasi kereta bawah tanah standar Tiongkok adalah inovasi independen terbaru Tiongkok di bidang kereta bawah tanah. Ini mewakili arah pengembangan teknologi masa depan kereta bawah tanah Tiongkok dan akan memimpin kereta bawah tanah Tiongkok untuk mempercepat ke era baru standarisasi dan kecerdasan. (*) 


Informasi Seputar Tiongkok