Baca dalam 9 menit

5 Rekomen Film China yang Pas Ditonton Saat Musim Hujan

Waktu Publish : 21 Nov 2021, 16:54 WIB
Sumber : Soompi
SHARE ARTIKEL

My Best Summer - Image from Weibo

Bolong.id - Dengan cuaca yang semakin dingin dan sering kali turun hujan, di hari yang melelahkan kita hanya ingin berada di rumah dan bersantai. Sambil bersantai di rumah, Anda mungkin ingin menonton sesuatu untuk menghabiskan watu. Jika drama terlalu banyak menyita waktu, mengapa tidak menonton beberapa film Tiongkok? Dari komedi romantis, misteri, fantasi, dan slice of life, berikut ini adalah daftar rekomendasi film Tiongkok yang harus Anda tambahkan ke daftar tontonan Anda hari ini.

1. Forever Young

Yang pertama adalah film komedi romantis “Forever Young” yang dibintangi oleh Li Yi Feng dan Zhang Hui Wen. Kedua bintang tersebut memerankan Xu Nuo dan Yan Xi, pasangan kampus yang populer di sebuah perguruan tinggi seni pertunjukan. Keduanya bekerja keras untuk mencapai impian mereka: Xu Nuo berharap bandnya dapat bekerja sama dengan label musik, dan Yan Xi bermimpi pergi ke sekolah balet di Paris. Semuanya tidak berjalan sesuai rencana ketika Yan Yi gagal diterima di sekolah balet impiannya dan juga melukai kakinya. Hanya satu bulan sebelum pertunjukan tariannya untuk pesta kelulusan sekolah, Yan Xi berada dalam situasi yang mengerikan, tetapi Xu Nuo menyusun rencana rahasia untuk membantu pacarnya.

“Forever Young” adalah film seru dengan kisah manis tentang mengejar impian, persahabatan, kesetiaan, pengorbanan, dan cinta. Ini adalah film yang mudah ditonton yang akan membawa banyak tawa dan air mata sambil juga membuat Anda mengenang masa muda. Jika Anda adalah penggemar Li Yi Feng, Anda pasti akan jatuh cinta pada karakternya Xu Nuo, dengan cinta dan empatinya yang setia terhadap Yan Xi. Dia benar-benar boyfriend material!

2. Detective Chinatown

Jika Anda mencari film komedi-misteri, maka Anda harus menonton serial film “Detective Chinatown” yang dibintangi oleh Liu Hao Ran dan Wang Bao Qiang. Ceritanya berawal dari Qin Feng (Liu Hao Ran) seorang penggemar misteri yang gagal diterima di akademi kepolisian. Dia akhirnya pergi berlibur ke Bangkok dan bertemu dengan sepupu jauhnya Tang Ren (Wang Bao Qiang) yang konon dikenal sebagai detektif top Chinatown. Sayangnya, Qin Feng segera mengetahui bahwa kerabatnya hanyalah penipu kecil dan bawahan seorang sersan polisi lokal yang tidak kompeten. Namun, Tang Ren terjebak dalam kasus pembunuhan dan akhirnya menjadi tersangka utama. Qin Feng yang enggan berakhir dalam pelarian dengan Tang Ren saat mencoba memecahkan misteri pembunuhan.

Dilansir dari Soompi, serial film yang sangat populer ini telah melahirkan dua sekuel dengan “Detective Chinatown 2” berlatar di New York dan “Detective Chinatown 3” berlatar di Tokyo di mana Anda dapat mengikuti duo kocak yang memecahkan kejahatan misterius di seluruh dunia. Anda akan mendapatkan banyak tawa dengan semua karakter unik yang bercampur dengan ketegangan.

3, Jade Dynasty

Jika Anda ingin menonton film aksi fantasi,”Jade Dynasty" bisa jadi pilihan. Film ini menceritakan tentang Zhang Xiao Fan (Xiao Zhan), seorang anak muda baik hati yang selamat dari pembantaian desa. Dia dibawa oleh Sekte Qingyun sebagai murid dan memulai perjalanan kultivasinya dengan belajar seni bela diri dari tiga master yang berbeda. Pada saat yang sama, ia juga mengalami hubungan yang rumit dengan tiga wanita: Tian Ling Er (Tang Yi Xin), putri pemimpin sekte Qingyun; Lu Xueqi (Li Qin), murid utama master Taois Shuiyue; dan Bi Yao (Meng Mei Qi) yang misterius. Film ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama oleh penulis Xiao Ding, dan juga memiliki adaptasi drama yang sangat populer berjudul “The Legend of Chusen” yang ditayangkan pada tahun 2016.

“Jade Dynasty” jelas merupakan suguhan visual untuk mata dengan sinematografinya yang indah, dan aktor utamanya adalah eye candy yang luar biasa. Ini adalah perpaduan aksi yang hebat, cerita yang menarik, dan karakter yang pasti akan membuat mata Anda terpaku pada layar. Xiao Zhan menjadi terkenal setelah membintangi drama hit 2019 “The Untamed,” dan tidak mengherankan bahwa “Jade Dynasty” dirilis tak lama setelah itu. Ini juga merupakan peran utama pertama Xiao Zhan dalam sebuah film, dan banyak penggemar memuji penggambaran karakternya yang naif dan tulus. Film ini menjadi hit box office baik di dalam negeri maupun di Thailand dan menghasilkan 142 juta yuan (sekitar $ 22,2 juta) pada hari pembukaannya.

4. Lost and Love

Aktor Hong Kong Andy Lau membintangi film berikutnya, yaitu "Lost and Love" sebagai Le Ze Kuan, seorang ayah yang menderita nasib kejam karena putranya yang berusia dua tahun diculik oleh pedagang manusia pada tahun 1999. Le Ze Kuan telah menjalankan misi selama 15 tahun untuk mencarinya. Dia melakukan perjalanan ke seluruh Tiongkok dengan sepeda motornya dengan bendera dan foto putranya saat masih bayi dan membagikan brosur kepada setiap orang yang dia temui. Saat dalam perjalanannya, ia bertemu dengan seorang mekanik bernama Zeng Shu Ai (Jing Bo Ran), yang juga diculik saat masih kecil dan sedang mencari orang tua kandungnya.

“Lost and Love” membahas masalah penculikan anak yang meluas di Tiongkok, di mana dilaporkan bahwa ribuan anak diperdagangkan setiap tahun. Film ini sebenarnya terinspirasi oleh kisah kehidupan nyata Guo Gang Tang yang putranya, Guo Zhen yang berusia dua tahun diculik oleh pedagang manusia di depan rumahnya di Provinsi Shandong pada tahun 1997. Guo melakukan perjalanan lebih dari 500.000 kilometer melintasi negara itu dengan kendaraannya untuk mencari anaknya. Pada bulan Juli tahun ini, Guo akhirnya bertemu kembali dengan putranya melalui tes DNA, mengakhiri pencariannya selama 24 tahun.

Film ini benar-benar menguras air mata, dan mendapat sambutan hangat ketika pertama kali dirilis pada tahun 2015. Ini adalah kisah yang mengharukan dan menarik yang tidak hanya menyoroti orang tua yang berduka tetapi juga menunjukkan stigma dan masalah sosial yang dihadapi oleh anak-anak yang dibesarkan secara ilegal yang tidak memiliki identitas yang layak.

5. My Best Summer

Dan terakhir adalah film romansa remaja “My Best Summer” yang dibintangi oleh Arthur Chen dan He Lan Dou. Ini juga merupakan versi film dari drama hit 2016 "With You" dan diangkat dari novel "The Best of Us" yang ditulis oleh Ba Yue Chang An. Ceritanya mengikuti Geng Geng (He Lan Dou), seorang siswa sekolah menengah tahun pertama yang menggemaskan tetapi canggung menghadiri Sekolah Menengah Zhen Hua yang bergengsi. Geng Geng dipenuhi dengan kecemasan pada hari pertama sekolahnya dan merasa tidak pantas karena dia percaya dia tidak cukup pintar untuk berada di sekolah. Namun, takdir membawanya menjadi teman sebangku Yu Huai (Arthur Chen) yang populer dan pintar. Meskipun keduanya memulai dengan kondisi yang sulit, mereka kemudian menjadi teman baik yang tak terpisahkan melalui kesulitan tumbuh dewasa.

Ini adalah kisah kedewasaan yang mengharukan, dan saya yakin banyak pemirsa dapat merasakan cinta hangat masa muda yang Yu Hai dan Geng Geng bagikan selama tahun-tahun pendewasaan mereka. Menonton film ini akan membuat Anda merasa bernostalgia dan akan membawa kembali kenangan dan perasaan bahagia tentang bagaimana rasanya berada di usia itu. Meskipun premis film ini sederhana, namun akan menyentuh Anda dengan semua perasaan karena menyentuh topik remaja, cinta, keluarga, dan persahabatan dengan begitu indah. (*)


Informasi Seputar Tiongkok




Terkait

lifestyle

'The Battle At Lake Changjin' jadi Film Berpenghasilan Terti...

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

lifestyle

Pas Buat Akhir Pekan, 8 Rekomendasi Film Laga China

  • Visco Joostensz
  • 14 Nov 2021

lifestyle

Wajib Nonton! 7 Rekomendasi Film yang Ceritakan Situasi Chin...

  • Lupita
  • 31 Oct 2021

lifestyle

5 Rekomendasi Film China di Akhir Pekan

  • Lupita
  • 24 Oct 2021

lifestyle

Rahasia Sukses Gong Li, Aktris Legendaris China Bertaraf Int...

  • Esy Gracia
  • 13 Oct 2021

culture

SEJARAH: 1996 Pembukaan Festival Film China Kelima

  • Lupita
  • 12 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong