Baca dalam 3 menit

Insinyur Asal China Ciptakan Sepeda yang Bisa Jalan Sendiri

Waktu Publish : 02 Nov 2021, 15:53 WIB
Sumber : 百度
SHARE ARTIKEL

Insinyur Asal China Ciptakan Sepeda yang Bisa Jalan Sendiri- Image from kabar6.com

Bolong.id – Insinyur muda asal Tiongkok bernama Zhi Hui Jun menciptakan sepeda yang bisa berjalan sendiri. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, melainkan pada beberapa bulan lalu pernah terjatuh dan terluka. Zhihuijun lulus "Program Pemuda Genius" Huawei dan bergabung dengan Huawei pada tahun 2020.

Dilansir dalam 百度 pada (2/11/2021) selama empat bulan, Zhi Hui Jun berhasil merancang dan membangun sepeda self-balancing yang bisa jalan sendiri. Sepeda ini dibuat super canggih Tanpa dukungan kekuatan eksternal, sepeda ini tidak hanya dapat mencapai posisi berdiri yang stabil, bahkan jika Anda menggantungkan batu bata pada pegangannya, sepeda ini masih dapat berdiri tegak dan mengemudi dengan sangat lancar. Selain itu, sepeda ini juga dapat berdiri stabil dan juga dapat mengemudikan sendiri secara otomatis pada saat yang bersamaan.

Insinyur Asal China Ciptakan Sepeda yang Bisa Jalan Sendiri - Image from 百度

Untuk mewujudkan fungsi sepeda ini, perangkat lunak di desain oleh Zhihuijun dengan membuat model CAD dan menghasilkan sepeda analog digital. Kemudian, kedua alat ini ditambahkan ke badan sepeda sebagai roda logam untuk mengemudi. Ketika roda momentum berputar, itu akan menghasilkan sudut untuk mengimbangi gaya miring kiri dan kanan kendaraan untuk menjaga sepeda tetap berdiri.

Setelah percobaan pemodelan, Zhihui Jun menemukan sepeda mati lainnya untuk dimodifikasi. Menggunakan teknologi pencetakan plastik 3D, Zhihuijun mencetak beberapa bagian, untuk beberapa bagian dengan persyaratan kekuatan dan kekerasan yang lebih tinggi, Zhihuijun menyelesaikan semua perakitan sendiri dengan membeli suku cadang.

Selanjutnya, Zhihui Jun adalah meletakkan "otak" di sepedanya. Komponen bagian ini terdiri dari dua chip. Alat kontrol utama dan unit komputasi AI ini sebagai modul kontrol utama, seperti otak kecil yang digunakan untuk mengontrol bodi unit komputasi AI. Alat tersebut bertanggung jawab untuk menjelajahi kondisi jalan dan merencanakan rute. (*)

Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong