Baca dalam 2 menit

Sepeda Publik di Xi’An Gambarkan Budaya Dinasti Tang

Waktu Publish : 14 Jul 2020, 16:53 WIB
SHARE ARTIKEL

Sepeda Budaya Dinasti Tang di Xi'An - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Xi’an, Bolong.id – Dilansir Xi’An China News, sepeda publik yang disediakan pemerintah di Distrik Qujiang baru terlihat berbeda dengan sepeda-sepeda di daerah lain. Kenapa, ya?

Sepeda-sepeda ini memiliki tampilan dengan gambar dan warna yang berkaitan dengan Dinasti Tang (618-907). Tujuan utama dalam hal ini adalah untuk mempromosikan dan memperkenalkan aset budaya terpenting di kota ini. Desain gambar pada sepeda ini berupa kartun ilustrasi wanita dan karakter-karakter kuno Tiongkok lainnya. Selain itu, ada pula kalimat bertuliskan Qujiang huanying ni (曲江欢迎你)- Selamat Datang di Qujiang.

Sepeda Budaya Dinasti Tang di Xi'An - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Sepeda publik ini baru saja diperkenalkan pada awal minggu ini oleh platform Hello Global. Platform ini merupakan platform penyewaan sepeda di distrik baru Qujiang. Platform ini juga menunjang perkembangan industri budaya dan pariwisata setempat.

Li Yiyang, selaku manajer humas kegiatan promosi di Hello Global Shaanxi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyebarluaskan kebudayaan Dinasti Tang. Pasalnya, sepeda ini akan dilihat oleh banyak turis domestik maupun internasional yang berkunjung ke distrik tersebut. (*)


Terkait

culture

Kakek Usia 63 Tahun Ini Jadi Influencer Top di YouTube

  • Isna Fauziah
  • 16 Jul 2020

culture

Pertujukan Boneka Tradisional Tiongkok Merambah ke Teknologi...

  • Isna Fauziah
  • 15 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong