Baca dalam 3 menit

4 Cara Tiongkok Adaptasi Dengan Hiburan Online di Tengah Pandemi

Waktu Publish : 25 Dec 2020, 14:02 WIB
SHARE ARTIKEL

pameran streaming - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id - Ada banyak peristiwa besar yang akan dicatat dalam sejarah manusia pada tahun 2020, dan COVID-19 berada di garis depan sebagian besar peristiwa tersebut. Wabah telah membuat orang berhenti dari kebiasaan mereka, dan sekarang mereka menggunakan cara hidup yang baru.

Dalam upaya menanggulangi wabah tersebut, orang dikarantina di rumah. Orang dewasa bekerja dari rumah dan siswa menghadiri kelas online alih-alih pergi ke sekolah.

Penghentian aktivitas budaya dan rekreasi telah memaksa orang untuk memikirkan cara baru untuk bersantai dan menghabiskan waktu. Dilansir dari CGTN pada Jumat (25/12/2020).

Kontes memasak tersebar di seluruh web

Masak - Image from CGTN

Karena berbelanja bahan makanan selama epidemi sulit, membuat kue menggunakan magicom di rumah menjadi viral.

Video dan foto kue buatan sendiri, dikukus dalam magicom, tersebar di seluruh platform sosial.

Popularitas pembuatan kue tercermin dari penjualan ragi yang melonjak. Volume penjualan ragi di JD.com, pengecer online utama Tiongkok pada awal Februari adalah 10 kali lipat dari periode yang sama tahun sebelumnya, seorang pejabat ritel JD mengatakan kepada CCTV.

Menghadiri pameran melalui streaming langsung

pameran streaming - Image from CGTN

Di era epidemi, siaran langsung telah menjadi keterampilan dan layanan yang diperlukan museum. Kamera siaran langsung memperbesar pameran, dan narator memimpin tur untuk orang-orang yang menonton secara online.

Museum Nasional Tiongkok mengadakan pameran online pada bulan April untuk memperingati 50 tahun peluncuran satelit pertama Tiongkok, Dongfanghong-1 (DFH-1), menandai Hari Luar Angkasa di negara tersebut.

Pertunjukan besar terkenal dari Kota Terlarang diresmikan pada bulan September, juga online. Siaran delapan jam memberikan pengalaman yang imersif bagi pemirsa online.

Meskipun online, itu adalah pengalaman yang belum pernah dirasakan bagi mereka yang belum pernah ke Beijing.

Siaran langsung

Universitas Wuhan - Image from CGTN

Siaran langsung selalu menjadi bentuk streaming langsung, tetapi menjadi hit besar selama epidemi di Tiongkok selama pembangunan Rumah Sakit Huoshenshan di Wuhan.

Pada 3 Februari 2020, setelah 10 hari kerja keras, rumah sakit tersebut resmi digunakan. Selama periode ini, berita CCTV melakukan siaran langsung di lokasi konstruksi. Lebih dari 90 juta orang menontonnya, dan menyemangati para pekerja konstruksi.

Sejak saat itu, bentuk penyiaran telah diadopsi oleh banyak tempat indah di seluruh negeri, dan bunga sakura di Universitas Wuhan adalah salah satu yang paling populer.

Menonton film perdana secara online

Film - Image from CGTN

Bioskop telah ditutup karena pandemi COVID-19. Banyak jadwal rilis selama Festival Musim Semi harus ditunda. Film Tahun Baru "Lost in Russia" akan segera dirilis.

Diberitakan bahwa film itu akan dirilis secara gratis di platform sosial termasuk platform video di Tiongkok pada malam Festival Musim Semi.

Setelah "Lost in Russia", "Enter the Fat Dragon" yang diperankan oleh Donnie Yen juga akan dirilis online secara gratis. (*)

Terkait

technology

Cantik dan Feminim, Yuk Kenalan dengan Ling, Idola Virtual B...

  • Nabila Caya
  • 27 May 2020

culture

Unik! Pesta Seni Rakyat Virtual di Hebei

  • Della Shafira Putri
  • 12 Jul 2020

culture

Ini Dia, Pertunjukan Opera Beijing Virtual di Pertengahan Ta...

  • Della Shafira Putri
  • 16 Jul 2020

news

Rapat Virtual Kerja Sama Tiongkok-Asia Timur Digelar Senin D...

  • Isna Fauziah
  • 18 Jul 2020

culture

Rayakan Ulang Tahun Ketujuh, Boy Band Tiongkok TFBoys Adakan...

  • Della Shafira Putri
  • 26 Aug 2020

technology

Hidupkan Pariwisata, Hong Kong Luncurkan Kampanye dengan Pen...

  • Maureen
  • 21 Oct 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong