Roket Hibrida Pertama China Lakukan Penerbangan Perdana Pada 2021

27 January 2021, 10:38 WIB

Roket
Hibrida Pertama China Lakukan Penerbangan Perdana Pada 2021-Image-1

Roket Hibrida Pertama China Melakukan Penerbangan Perdananya - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Shanghai, Bolong.id - Long March-6A, roket kapal induk pertama Tiongkok yang ditenagai oleh mesin padat dan cair, akan melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2021, kata pengembangnya.

Menurut Eighth Academy of China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC), Long March-6A generasi baru, dapat ditenagai oleh sejumlah mesin cair dan padat untuk mencapai tingkat daya dukung yang  lebih hemat biaya.

Dilansir dari Xinhuanet, Roket ini memiliki tingkat otomatisasi yang lebih tinggi dan juga lebih cerdas karena dapat memantau dan mendiagnosis potensi masalahnya.

Tiongkok bergabung dengan komunitas luar angkasa pada 24 April 1970, ketika roket pembawa Long March-1 meluncurkan satelit pertama negara itu, Dongfanghong-1, ke orbit.

Pada Maret 2019, jenis roket pembawa 17 Long March telah dikembangkan dan dioperasikan sejak 1970, memastikan serangkaian implementasi proyek luar angkasa yang signifikan. Ini termasuk program luar angkasa berawak, eksplorasi bulan, Sistem Satelit Navigasi BeiDou, dan proyek observasi Bumi Gaofen. (*)

[Megawati Putri/Penerjemah]

[Lupita/Penulis]