Cara Kota-kota di China Rayakan Hari Nasional dan Festival Pertengahan Musim Gugur

logo clock 4 Menit logo clock 02-10-2020, 11:29

Bendera China raksasa di Jiangsu - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id- Hari Nasional dan Festival Pertengahan Musim Gugur jatuh pada 1 Oktober 2020. Kota-kota di di sana dihiasi bunga dan lentera warna-warni. Juga padat dengan aneka acara.

Di tengah Lapangan Tiananmen di Beijing, salah satu landmark paling ikonik Tiongkok, sekeranjang bunga dan buah raksasa telah disiapkan sejak 24 September. Petak bunga di sepanjang Chang'an Avenue juga telah disiapkan untuk menyambut acara tersebut. Demikian dilansir dari news.cgtn.com, Kamis (1/10/2020).

Petak bunga bertema di sepanjang Chang'an Avenue dibuat dengan lebih dari 200 varietas bunga dan menggambarkan berbagai tema, termasuk "Masyarakat Kaya yang Serba Bisa" dan "Perjuangan Keras Melawan Epidemi," serta tema lainnya yang  menyoroti pencapaian sejarah dalam proses pembangunan negara .

Di Kota Harbin, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok timur laut, konser simfoni bertajuk "Me and My Motherland" diadakan pada hari Rabu.

Penduduk di Kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, Tiongkok utara, juga mengungkapkan kecintaan mereka terhadap tanah air melalui musik dengan mengadakan variasi acara masyarakat yang menampilkan berbagai pertunjukan lagu dan tarian.

 Bersatu kembali dengan teman dan orang yang dicintai adalah kebiasaan selama perayaan festival. Di Kabupaten Gongliu di Daerah Otonomi Xinjiang Uygur, Tiongkok barat laut, tetangga dan teman dari dekat dan jauh berkumpul untuk membuat dan menikmati hidangan lokal seperti Dapanji, atau sup ayam piring besar, dan kue bulan.

"Kami meletakkan biji delima di atas kue bulan, menandakan bahwa orang dari semua kelompok etnis tetap bersatu seperti biji delima yang saling menempel, dan kami semua hidup sejahtera," kata penduduk Guzinay kepada CGTN.

Atraksi dan jalan utama di banyak tempat diterangi dengan lampu yang menyilaukan, membentuk pemandangan malam yang indah. Di Menara Sungai Kuning di Kota Lanzhou, Provinsi Gansu Tiongkok barat laut, pertunjukan proyeksi cahaya 3D diadakan dengan cahaya menyilaukan yang menerangi sungai induk dan langit malam.

Di Kota Nanjing, ibu kota Provinsi Jiangsu, Tiongkok timur, kegiatan ekonomi di malam hari menyuntikkan vitalitas ke Jalan Changjiang, tempat pemandangan populer dengan sejarah 1.800 tahun. Wisatawan dapat mengunjungi pasar malam, mencicipi makanan lezat, dan menonton pertunjukan di teater.

 "Saya pikir bagus untuk membawa anak saya ke sini untuk merasakan budaya dan suasana khas Nanjing," kata warga Zhang Xiao.

Di Kota Hezhou, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, Tiongkok selatan, 2.300 drone melakukan berbagai formasi di langit malam dari waktu ke waktu, membentuk pola seperti bendera nasional Tiongkok dan Mimbar Tiananmen, menghadirkan pesta visual bagi penonton.

Di Kota Shangqiu, Provinsi Henan, Tiongkok tengah, pertunjukan percikan besi cair yang luar biasa memukau penonton. Terdaftar sebagai benda warisan budaya non-benda nasional, pertunjukan percikan besi cair menampilkan seorang pandai besi melempar sesendok besi cair ke langit dan pandai besi lainnya memukuli besi cair dengan pentungan kayu, menciptakan tampilan seperti kembang api yang memukau untuk mengantar masuk tahun baru dan menyampaikan harapan untuk panen yang baik. Aktivitas tersebut dapat ditelusuri kembali lebih dari 1.000 tahun yang lalu.

Bendera China hiasi Menara Lonceng Xi'an - Image from CGTN

Di Kota Xi'an, Provinsi Shaanxi, Tiongkok barat laut, Tembok Kota Kuno dihiasi berbagai ornamen merah, dan kata-kata "Rayakan Hari Nasional" dan "Aku mencintaimu, Tanah Airku" diproyeksikan di permukaannya. Bendera merah besar berbintang lima juga dikibarkan di antara kerumunan, mengungkapkan berkah kasih sayang orang-orang ke tanah air.

Penulis : Maureen
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Film Dokumenter Perang Korea Tayang di CCTV sampai Jumat

 

logo clock 22-10-2020, 15:10
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Keren... Blazer Merk China Ini Sedang Tren

 

logo clock 22-10-2020, 14:50
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Diterbitkan, Buku tentang Guru dan Mahasiswa Shanghai Terjebak Lockdown di Kampus

 

logo clock 22-10-2020, 14:01
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral, Video Siswa Menari Tiru Lukisan Dinding Gua Mogao

 

logo clock 22-10-2020, 13:48
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Bukti Ritual Pengorbanan Manusia Ditemukan di Bagian Barat Laut China

 

logo clock 22-10-2020, 10:08
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral