Hari Pos Sedunia 2020: "Kami Siap Antar"

logo clock 3 Menit logo clock 09-10-2020, 10:21

Ilustrasi kotak surat - Image from Awareness Days

Jakarta, Bolong.id - Hari Pos Sedunia atau Hari Surat-menyurat sedunia jatuh pada 9 Oktober. Di tengah pandemi ini, ini kesempatan memberi penghormatan kepada operator pos, pekerja pos, dan semua orang yang terlibat dalam pengiriman surat. 

Sebelum komunikasi digital seperti SMS, BBM, Whatsapp, dan aplikasi pesan lainnya memasuki kehidupan kita, mengirim surat melalui pos adalah satu-satunya pilihan. Jika perlu mengirim pesan yang mendesak, maka telegraf adalah pilihan lain yang merevolusi komunikasi jarak jauh. Demikian dilansir dari NDTV, Selasa (6/10/2020).  

Hari Pos Sedunia dideklarasikan oleh Kongres Pos Universal tahun 1969 di Tokyo untuk menandai peringatan penciptaan Universal Postal Union (UPU) pada tahun 1874. 

Hari Pos Sedunia dirayakan untuk meningkatkan kesadaran tentang peran orang-orang yang terlibat dalam layanan pos. Secara historis, pos memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan bisnis dan kegiatan ekonomi secara global. UPU membuka jalan bagi layanan pos yang efisien dan menjadi perantara Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1948. 

Pada Hari Pos Sedunia, UPU menyelenggarakan lomba menulis surat secara online. Beberapa surat menarik dibagikan di Twitter. "Kita semua perlu mengakui pengorbanan luar biasa yang dilakukan oleh petugas pos dan staf mereka selama pandemi global COVID-19. Mereka adalah bagian penting saat pandemi mengamuk di seluruh dunia, para pekerja pos ini bekerja keras untuk mengirimkan surat. Beberapa pekerja secara tragis kehilangan nyawanya; yang lainnya menghadapi penderitaan dengan cara lain.." kata Direktur Jenderal UPU, Bishar Hussein dalam pesannya pada Hari Pos Sedunia.

"Sejak awal, kami telah mengatasi perang, bencana alam, dan wabah penyakit. Kami selalu siap mengirim dan mengantar. Tahun 2020, bagaimanapun juga adalah tahun di mana industri pos menunjukkan kepada dunia ketahanan, tekad, dan perannya yang tak ternilai yang dimainkan di setiap masyarakat. Kami menunjukkan bahwa kami lebih dari sekadar surat," tambahnya. 

Layanan pos di seluruh dunia memainkan peran penting dalam menjangkau orang-orag di tengah pandemi. Obat-obatan penyelamat jiwa dan peralatan pelindung dikirim tepat waktu ke pelosok terpencil 

Penulis : Maureen
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Zhao Lijian: China Tak Pernah Cari Musuh, Fokus Makmurkan Rakyat

 

logo clock 22-10-2020, 15:02
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kenang Semangat Perang Putera Mao Zedong 1950, Inspirasi bagi Pelajar Sekarang

 

logo clock 22-10-2020, 14:37
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Xi Jinping Serukan Hormati Pahlawan, Itu Energi Besar Peremajaan Bangsa

 

logo clock 22-10-2020, 14:22
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Perangi COVID-19, Kedubes China Sumbang Alat Bantu Napas ke Filipina

 

logo clock 22-10-2020, 14:09
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Terjadi Diskrimasi Terhadap Pelajar China, China Desak AS untuk Hentikan

 

logo clock 22-10-2020, 10:29
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral