Inilah Sekolah Khusus Tunagrahita Pertama di Beijing

logo clock 3 Menit logo clock 07-10-2020, 10:10

Ilustrasi Sekolah - Image from Baike Baidu

Tiongkok, Bolong.id - Pada 7 Oktober 1986, sebuah organisasi layanan pendidikan sosial swasta resmi membuka sekolah khusus tunagrahita atau anak keterbelakangan mental, Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunagrahita Xinyun Beijing. Sekolah ini didirikan oleh Profesor Mao Yuyan, seorang peneliti di Institute of Psychology of the Chinese Academy of Sciences, dan seorang psikolog anak ternama. 

SLB Xinyun Beijing menggunakan buku teks baru yang disusun oleh psikolog untuk melakukan intervensi dini (pelatihan, pendidikan, dan pengobatan) bagi anak tunagrahita untuk memaksimalkan potensi mereka. Demikian dilansir dari China.com.cn, Rabu (7/10/2020). 

Survey yang dilakukan oleh Institute of Psychology of the Chinese Academy of Sciences pada masa itu menunjukkan bahwa populasi tunagrahita di Tiongkok berjumlah sekitar 3,4 permil dari total populasi. Saat itu, pendidikan untuk penyandang cacat mental di Tiongkok masih tahap awal. 

Misalnya, Beijing telah membuka lebih dari 80 kelas untuk tunagrahita, dengan pendaftaran lebih dari 900 siswa, pelayanan yang tersedia belum mampu memenuhi kebutuhan sosial. SLB Xinyun adalah sebuah institusi di bawah Asosiasi Kesehatan Mental Tiongkok. SLB ini akan bergantung pada kekuatan illmiah dan sosial untuk melakukan penelitian dan eksperimen sistematis pada pendidikan, rehabilitasi, dan penempatan kerja masa depan anak-anak tunagrahita. 

SLB  Xinyun Beijing mengadopsi karakteristik gabungan pengajaran kolektif, aktivitas kolektif sosial dan metode pelatihan individu yang disesuaikan dengan buku "Manual Pendidikan Awal untuk Anak-anak Keterbelakangan Mental" yang ditulis oleh Profesor Mao Yuyan.Sehingga mereka dapat mengembangkan secara penuh potensi di lima bidang utama olahraga, kinestesis, bahasa, kemampuan kognitif dan kemampuan komunikasi sosial, serta menempatkan dasar yang baik untuk belajar, kepercayaan diri dan berkontribusi dalam masyarakat.

Penulis : Maureen
Editor : Maureen

Terkait

Laut China Selatan Memanas, Jepang - Vietnam Sepakati Kerjasama Militer

 

logo clock 21-10-2020, 13:04
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pembaruan Perjanjian Uskup Cerminkan Hubungan Sehat China-Vatikan

 

logo clock 21-10-2020, 13:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kemenlu Tiongkok Warning India Hati-hati tentang Masalah Taiwan

 

logo clock 21-10-2020, 12:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Ini Bakal Jadi Bukti Pembicaraan antara China dan India Berjalan Baik

 

logo clock 21-10-2020, 11:44
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Ini Dia Hasil Investigasi Xinjiang oleh Pakar China

 

logo clock 21-10-2020, 11:40
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral