Lama Baca 2 Menit

Uangnya Diambil, Angpao Dibentuk Jadi Kupu

12 January 2022, 12:55 WIB

Uangnya Diambil, Angpao Dibentuk Jadi Kupu-Image-1

DIY Kupu-kupu Menggunakan Angpao - Image from 51feibao.com

Jakarta, Bolong.id - Menjelang Hari Raya Imlek sekarang, warga Tionghoa memikirkan angpao. Amplop merah kecil berisi uang, untuk dibagikan oleh orang yang sudah berpenghasilan kepada sanak saudara dan kerabat. Setelah uangnya diambil, angpao umumnya dibuang.

Dilansir dari 51feibao.com, angpao kosong bermanfaat untuk aneka hiasan. Antara lain, bentuk kupu kupu. Berikut ini cara membuatnya:

1. Belah menjadi 2 bagian amplop angpao menjadi sisi depan dan belakang, untuk mendapatkan dua persegi panjang. 

Uangnya Diambil, Angpao Dibentuk Jadi Kupu-Image-2

Image from 51feibao.com

2. Ambil satu lembar dan lipat menjadi dua, kemudian lipat keempat sudut kedalam disepanjang garis tengah.

Uangnya Diambil, Angpao Dibentuk Jadi Kupu-Image-3

Image from 51feibao.com

Lipat menjadi dua secara horizontal, depan belakang, dengan lebar sekitar 0,5 cm. Setelah dilipat, lipatan menjadi dua yang pertama adalah bagian atas kupu-kupu.

 3. Ambil selembar kertas lagi dan lipat secara vertikal, juga dengan lebar 0,5 cm. Setelah dilipat, lipat menjadi dua dan satukan.

Uangnya Diambil, Angpao Dibentuk Jadi Kupu-Image-4

 Image from 51feibao.com

Kencangkan dengan batang torsi di tengah, dan tentakel di atas digulung ke bawah. Kupu-kupu yang indah sudah siap, sangat sederhana bukan? Cantik dan bisa untuk hiasan. 

Saat Anda sibuk makan dan minum saat liburan, Anda juga bisa memanfaatkan barang-barang sederhana di sekitar Anda untuk mengajak anak membuat kerajinan tangan, sehingga dapat melatih kemampuan dan imajinasi tangan anak. (*)