Baca dalam 4 menit

City Of The Week: 4 Kebiasaan Warga Kota Weifang

Waktu Publish : 26 Nov 2021, 11:30 WIB
Sumber : 百度
SHARE ARTIKEL


City Of The Week: 4 Kebiasaan Rakyat di Kota Weifang - Image from 百度

Weifang, Bolong.id - Kota Weifang, Provinsi Shandong, Tiongkok, selain indah, juga memiliki beberapa kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakatnya.

Dilansir dari 百度pada (24/11/2021) terdapat 4 aktivitas kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat di sana, yaitu:

1. Potong Kertas (高密剪纸)

Potong Kertas (高密剪纸) - Image from 百度

Pemotongan kertas Gaomi adalah salah satu dari tiga seni rakyat tradisional terbaik. Ini termasuk kisi jendela, kertas pintu, bunga dinding, bunga langit-langit, bunga lentera, pola, bunga musim semi, bunga pemakaman, dll.

Penyebarannya terkait erat dengan kebiasaan musiman. Kisi-kisi jendela, kertas pintu, dan lentera dipasang selama Festival Musim Semi atau Festival Lentera.

Objek dari pemotongan kertas Gaomi sangat luas dan banyak, termasuk bunga, tanaman, serangga, ikan, burung, binatang buas, dan karakter lain.

Sebagian besar objek yang dipotong diambil dari cerita rakyat, mitos dan opera. Memiliki simbolisitas yang kuat, bentuk yang sederhana dan ada juga yang berlebihan, keindahan yang halus tersembunyi dalam kesederhanaan dan mencerminkan estetika nasional yang unik.

2. Patung Tanah Liat (聂家庄泥玩具)

Patung Tanah Liat (聂家庄泥玩具) - Image from 百度

Patung tanah liat padat memiliki sejarah lebih dari 400 tahun sejak masa Dinasti Ming , para petani di sini merancang tanah liat mereka sendiri untuk membuat semacam kembang api yang disebut "Guozihua" “锅子花” (juga disebut Nidunzi) untuk dijual.

3. Layang-layang Internasional (国际风筝会)

Layang-layang Internasional (国际风筝会) - Image from 百度

Festival Layang-Layang Internasional diadakan pada hari Sabtu ketiga bulan April setiap tahun di Weifang, Shandong. Selama Festival Layang-layang Internasional Weifang ke-6 pada tahun 1989, didirikan "Federasi Layang-Layang Internasional " anggotanya berasal dari 16 negara. Termasuk Amerika Serikat, Jepang , Inggris , dan Italia , dan memutuskan untuk mendirikan kantor pusatnya di Weifang.

4. Gambar Puhui (扑灰年画)

Gambar Puhui (扑灰年画) - Image from 百度

Gambar Puhui adalah bentuk seni rakyat tradisional dari kebangsaan Han dengan sejarah panjang di Tiongkok. Jenis lukisan kuno di antara gambar Tahun Baru rakyat Han di Provinsi Shandong pertama kali terlihat pada periode Chenghua Ming Dinasti (1465-1487) dan menang di Dinasti Qing.

Dilihat dari data yang tersedia, jenis lukisan Tahun Baru ini hanya ada di Gaomi di Tiongkok, terutama di lebih dari 30 desa di wilayah Jiangzhuang dan Xiazhuang di Beixiang di Gaomi. Yang disebut debu adalah menggunakan cabang willow untuk membakar abu, melacak garis sebagai pelat dasar, dan membuat banyak salinan sekaligus.

Seniman kemudian membedaki wajah dan tangannya pada manuskrip yang dicetak, dengan warna emas menggambarkan garis dan akhirnya mengecat bagian-bagian penting dengan cat minyak. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong