Baca dalam 4 menit

City Of The Week: 4 Makanan Khas dari Kota Weifang

Waktu Publish : 25 Nov 2021, 10:18 WIB
Sumber : 百度
SHARE ARTIKEL

City Of The Week: 4 Makanan Khas dari Kota Weifang - Image from 百度

Weifang, Bolong.id - Kota Weifang, Provinsi Shandong, Tiongkok, destinasi wisata yang indah. Ada beberapa makanan khas yang wajib untuk di konsumsi selama di sana.

Dilansir dari 百度pada (25/11/2021) terdapat 4 Makanan khas dari kota Weifang, yaitu:

1. Bebek Oriental (东方琵琶鸭)

Bebek Oriental (东方琵琶鸭) - Image from 百度

Bebek Oriental, hidangan tradisional yang terkenal, termasuk dalam masakan Weifang, Shandong. Hidangan ini berwarna kemerahan, manis dan lezat, berlemak tetapi tidak berminyak, renyah dan lembut, cocok untuk dikonsumsi oleh kaum tua dan muda, cocok juga untuk dikonsumsi masyarakat Tiongkok utara dan selatan.


2. Kue Kacang Hijau (绿豆糕)

Kue Kacang Hijau (绿豆糕) - Image from 百度

Kue kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional khas yang merupakan jajanan yang menyegarkan. Menurut legenda, untuk mencari kesehatan, nenek moyang Tiongkok kuno akan makan kue beras, anggur asli, kue kacang hijau, dan telur bebek asin selama Festival Perahu Naga.

Menurut berbagai kisah, Masyarakat Tiongkok bagian utara seperti Beijing. Tidak menambahkan minyak saat proses pembuatannya. Saat memakan kue kacang hijau, rasanya lembut tidak berminyak.

Sementara di Tiongkok bagian selatan, saat membuat, perlu ditambahkan minyak dan buat rasanya menjadi lembut. Bahan baku utama kue kacang hijau adalah tepung kacang hijau yang dimasak, tepung kentang kukus (atau tepung terigu, tepung kacang polong ), minyak sayur (minyak wijen), lemak babi matang, gula, gula mawar, daging kurma hitam, gula osmanthus dan sejenisnya. Sifat dan rasanya manis dan dingin, tidak beracun.

Makanan ini memiliki efek untuk menghilangkan panas, racun, dan menghilangkan dahaga, hidrasi dan pembengkakan, meningkatkan penglihatan dan menghilangkan rabun. Memiliki ciri-ciri bentuk teratur dan rapi, warna kuning muda, makanan ini terlihat halus dan rapat, rasa lembut dan tidak lengket.

3. Babi Panggang Shibapan (芝畔烧肉)

Babi Panggang Shibapan (芝畔烧肉) - Image from 百度

Babi Panggang Zhipan adalah makanan unik yang terkenal di Zhipan (Desa Zhipan) di Kota Jingzhi, Kota Anqiu, Kota Weifang, Provinsi Shandong . wilayah tersebut memang terkenal dengan daging panggangnya. Menurut legenda, itu dimulai pada pertengahan Dinasti Ming dan mengadopsi resep rahasia makanan istana Dinasti Ming, yang memiliki sejarah lebih dari 600 tahun.


4. Biskuit Masong (马宋饼)

Biskuit Masong (马宋饼) - Image from 百度

Ma Song Bing adalah pasta tradisional dari Ma dekat Weifang, Provinsi Shandong. Sehingga makanann ini disebut dengan Ma Song Bing. Adapun kapan asalnya, tidak ada yang mengetahuinya karena sejarahnya yang panjang.

Menurut legenda, Changle Ma Song, yang terletak di tengah Semenanjung Shandong, adalah satu-satunya tempat bagi para sarjana dari Shandong tenggara untuk memasuki Beijing untuk ujian pada awal Dinasti Qing.

Di zaman kuno, orang-orang yang pergi ke Beijing untuk ujian kebanyakan berjalan kaki, dan butuh lebih dari sebulan untuk mencapai tujuan mereka setelah perjalanan panjang.

Kue masong disukai oleh semua kalangan karena keunggulannya yaitu mudah dibawa, waktu penyimpanan yang lama, dan aman untuk pencernaan. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong