Baca dalam 2 menit

Makanan Mengandung Kolin Bisa Buat Bayi Lebih Pintar

Waktu Publish : 21 Nov 2021, 16:09 WIB
Sumber : 王萍
SHARE ARTIKEL

Telur memiliki kandungan kolin - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Kolin merupakan nutrisi penting yang fungsi utamanya membantu mentransmisikan impuls saraf, proses belajar, memori dan proses tidur, serta membantu membentuk membran antar sel. Tubuh manusia dapat memproduksi beberapa kolin dan menyimpannya di hati, tetapi sebagian besar perlu diperoleh dari makanan.

Dilansir dari 王萍, banyak orang tidak memakan kuning telur karena khawatir dengan kadar kolesterolnya, dan beberapa orang melakukan diet vegetarian karena khawatir akan kandungan asam lemak jenuh yang tinggi dari daging, yang akan menyebabkan kadar kolin rendah.

Sebuah studi dari Cornell University menemukan bahwa ibu hamil yang mengonsumsi kolin tingkat tinggi pada trimester ketiga memiliki proses informasi keturunan yang lebih cepat. Waktu ibu hamil mengonsumsi kolin sangat penting, semakin lama asupan kolin, semakin cepat keturunan dapat memproses informasi.

Kolin banyak ditemukan pada sumber makanan segar seperti daging dan hati sapi, hati ayam, dada ayam, telur, kacang kedelai, minyak ikan, kacang merah, kembang kol, kentang, susu, yogurt, brokoli, biji bunga matahari, beras coklat, jamur, dan bayam.

Ibu hamil perlu memperhatikan asupan makanan yang seimbang dan ilmiah, yang akan membantu ibu dapat melahirkan bayi yang sehat dan cerdas. Disarankan agar ibu hamil dengan pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan pengarahan dari ahli gizi profesional. (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong