Baca dalam 5 menit

Waspadai. Gejala Awal Diabetes Ini !

Waktu Publish : 05 Jun 2021, 12:00 WIB
Sumber : 99Baojian
SHARE ARTIKEL

Kapan Diabetes Mellitus Anda Dikatakan Terkendali? – ITJEN KEMENDIKBUDDiabetes - Image from Itjen Kemendikbud

Bolong.id - Banyak orang terlambat mengetahui dirinya terkena diabetes melitus (DM). Padahal semakin cepat Anda mendeteksi gejala dan ciri-ciri penyakit ini, semakin besar pula peluang Anda terhindar dari komplikasi diabetes yang berbahaya.

Meski begitu, tidak sedikit orang yang masih belum paham betul mengenai gejala penyakit kencing manis ini sehingga penyakit ini kerap terabaikan dan tidak terdeteksi sedari awal. Memangnya, apa saja gejala diabetes yang umumnya terjadi?

Simak berbagai ciri-ciri diabetes atau yang dikenal juga dengan penyakit kencing manis berikut ini.

1. Urin berlebihan

Poliuria merupakan gejala khas penderita diabetes. Pengeluaran urine bisa mencapai 5000~10000ml dalam sehari, tetapi untuk beberapa lansia khusus atau penderita penyakit ginjal, kinerjanya tidak jelas. Semakin tinggi gula darah, semakin banyak buang air kecil.

2. Banyak minum

Penderita diabetes sering merasa haus dan perlu minum air setiap saat. Alasan utamanya adalah gula darah tinggi menyebabkan peningkatan signifikan dalam penetrasi plasma, kehilangan air yang cepat, diuresis, dan sering haus.

3. Makan lebih banyak

Orang dengan gula darah tinggi rentan terhadap rasa lapar setelah makan, dan perut mereka tidak dapat menyerap gula darah tinggi, sehingga mereka merasa lapar setelah beberapa saat.

4. Penurunan berat badan

Ketika seseorang menderita diabetes, pengalamannya akan terus menurun, wajah akan menguning dan kurus, meskipun nafsu makan dan nafsu makan akan terus meningkat, tubuh tidak dapat menyerapnya, dan berat badan akan terus turun.

5. Mudah lelah

Orang dengan gula darah tinggi sering merasa lelah, kekurangan energi, dan tubuh tidak dapat sepenuhnya menyerap nutrisi yang mereka butuhkan. Tidak ada cara menggunakan anggur kemampuan gula dilepaskan, merasa kekurangan energi.

6. Penglihatan berkurang

Penderita diabetes memiliki banyak komplikasi, titik pertama penyakit ini adalah mata, mulai dari kehilangan penglihatan hingga kebutaan permanen dan penyakit retina.

Tindakan pencegahan untuk pasien diabetes

1. Makan lebih sedikit dan lebih banyak frekuensi makan

Saat makan, perhatikan makan 70% penuh Atur waktu makan Anda secara wajar dan pastikan nutrisi makanan Minum sup yang lebih bergizi adalah pilihan yang baik. Jangan makan berlebihan, itu sangat berbahaya bagi tubuh.

2. Perbanyak olahraga

Olahraga akan membuat orang sehat dan bahagia Olahraga dalam jumlah sedang dapat membantu melancarkan peredaran darah, mempercepat metabolisme dalam tubuh, dan melepaskan kelebihan energi dalam tubuh Olahraga baik untuk tubuh. Sambil meningkatkan sirkulasi darah, itu juga dapat meningkatkan kekebalan dan ketahanan tubuh, yang sangat membantu kesehatan.

3. Perbanyak makan biji-bijian, karena gula dalam biji-bijian sangat sedikit, ini juga merupakan makanan utama bagi penderita diabetes , seperti jagung, oat, seledri, dll. Selain itu, perbanyak makan jamur, jamur shiitake, dll.

4. Kendalikan berat badan

Anda, pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan rutin, dan kendalikan indikator fisik Anda sendiri Jika Anda menemukan masalah, Anda harus segera menyesuaikan gaya hidup Anda dan tidak kelebihan berat badan Beberapa pasien terkena diabetes karena pola makan yang tidak teratur. Asupan minyak yang tinggi dan gula yang tinggi dapat menyebabkan diabetes.

5. Kerja dan istirahat harus teratur

Penderita diabetes harus mengatur waktu istirahatnya sendiri secara wajar, harus memastikan bahwa mereka memiliki delapan jam istirahat sehari, mereka tidak boleh tidur terlalu banyak atau tidak cukup. Sebaiknya atur tidur siang Anda sendiri, jangan terlalu lelah.

Orang dengan gula darah tinggi biasanya memperhatikan apa yang biasanya mereka perhatikan, mereka harus memperhatikan pola makan, hidup harus teratur, olahraga harus diperkuat, dll, yang akan sangat membantu kesehatan tubuh.(*)


Informasi Seputar Tiongkok


Terkait

health

Awas Tekanan Darah Tinggi dan Diabetes Bisa Bahayakan Otak!

  • Lupita
  • 28 Nov 2021

health

Ternyata Makan Bawang Merah Mentah Punya Banyak Manfaat Lho!

  • Lupita
  • 17 Oct 2021

health

Bisakah Penderita Diabetes Makan Kentang? Simak Yuk!

  • Lupita
  • 27 Sep 2021

health

Pengidap Diabetes, Penting Tahu Hal Ini

  • Djono W. Oesman
  • 18 Sep 2021

health

Kenari Kurangi Risiko Diabetes Tipe 2

  • Djono W. Oesman
  • 15 Sep 2021

health

6 Tipe Orang Ini Rentan Kelebihan Lemak Hati

  • Djono W. Oesman
  • 28 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong