Baca dalam 3 menit

5 Manfaat Buah Naga Ini Belum Diketahui Banyak Orang lho!

Waktu Publish : 07 Nov 2021, 10:58 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi buah Naga - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Jakarta, Bolong.id – Buah naga adalah buah yang hanya tumbuh di daerah tropis dan subtropis, seperti Amerika Selatan dan Asia. Seperti namanya, buah ini memiliki kulit menyerupai sisik naga, yang merupakan hewan mitos legendaris asal Tiongkok. Bentuk tanamannya pun unik karena memiliki batang yang menyerupai kaktus besar. Meski tampak unik, buah naga ternyata mempunyai segudang manfaat dan khasiat untuk kesehatan.

Dilansir dari hellosehat, berikut beberapa manfaat buah Naga untuk kesehatan.

1. Menjaga kulit kencang dan elastis

Buah naga adalah sumber antioksidan yang baik karena tingginya kandungan vitamin C serta berbagai senyawa bioaktif di dalamnya. Sementara itu, antioksidan sangat penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis, sehingga dapat membantu mengurangi tanda penuaan kulit.

2. Mengurangi risiko kanker

Senyawa antioksidan di dalam buah naga, baik dari likopen maupun hydroxycinnamates, juga memiliki khasiat untuk membantu mencegah kanker. Dilansir dari Food Insight, beberapa penelitian menemukan fakta bahwa mengonsumsi makanan mengandung likopen dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker prostat, kanker payudara, dan kanker paru.

3. Meredakan batuk dan flu

Sejalan dengan khasiat di atas, buah naga juga dapat membantu meredakan batuk dan flu karena kandungan vitamin C di dalamnya. Meski ini bukan pengganti obat, tetapi buah naga dapat membantu menurunkan penderitaan Anda. Pasalnya, mengonsumsi makanan atau buah mengandung vitamin C dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga bisa mempercepat penyembuhan.

4. Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan, mengonsumsi buah naga bisa menjadi pilihan camilan sehat sehari-hari Anda. Pasalnya, buah naga kaya akan serat dan rendah kalori, sehingga aman bagi yang sedang dalam program penurunan berat badan. Dengan mengonsumsi makanan tinggi serat dan rendah kalori, Anda akan merasakan kenyang lebih lama, sehingga Anda pun akan makan lebih sedikit. Sejalan dengan ini, Anda pun bisa terhindar dari obesitas.

5. Mengurangi jerawat

Selain mencegah tanda penuaan, manfaat buah naga untuk kulit lainnya adalah mengurangi jerawat. Oleskan pasta buah naga ke area kulit wajah yang kemerahan, selama dua kali sehari. Manfaat yang dapat Anda peroleh karena kandungan vitamin C pada buah ini. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

health

Waduh, 3 Jenis Teh Ini Bisa Menambah Berat Badan

  • Lupita
  • 05 Dec 2021

health

China Tambah Daftar 74 Obat Baru Kedalam Pertanggungan Asura...

  • Lupita
  • 05 Dec 2021

news

China Ubah Regulasi Obat di Daftar Asuransi

  • Djono W. Oesman
  • 03 Dec 2021

lifestyle

Aturan Makan Telur Rebus untuk Diet

  • Djono W. Oesman
  • 02 Dec 2021

news

Strategi Pengendalian COVID-19 China Dapat Mengatasi Varian ...

  • Lupita
  • 01 Dec 2021

health

Inilah Khasiat Kedelai Bagi Kesehatan

  • Esy Gracia
  • 30 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong