Baca dalam 4 menit

City of The Week: 4 Tempat Wisata di Sanya, Cocok Buat Rileks

Waktu Publish : 21 Nov 2021, 16:06 WIB
Sumber : hotels.com
SHARE ARTIKEL

City of The Week: 4 Tempat yang Bisa dikunjungi di Sanya - Image from 百度

Sanya, Bolong.id - Kota Sanya (三亚) di pulau Hainan, Tiongkok, terkenal dengan keindahan alamnya. Berikut sejarah Kota Sanya.

Dilansir dalam hotels.com pada (21/11/2021) terdapat 4 lokasi wisata yang dapat dikunjungi selama berada di Sanya (三亚), yaitu:

1. Teluk Sanya

Teluk Sanya- Image from 百度

Teluk ini membentang sekitar 25 km, Teluk Sanya adalah garis pantai terpanjang di kota Sanya. Pada siang hari, dan terutama selama Tahun Baru Imlek dan musim liburan, pantai dapat menjadi sangat ramai.

Teluk ini tidak jauh dari pusat kota, jadi ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbenam dan suasana jalan-jalan menjadi romantis setelah makan malam. Sewa sepeda dan bersepeda di sepanjang jalan tepi laut yang indah mengikuti teluk sejauh 20 km dan dipagari dengan pohon kelapa.

2. Pantai Dadonghai

Pantai Dadonghai - Image from 百度

Pantai Dadonghai adalah pantai cantik dengan perbukitan hijau di 3 sisi dan dibatasi oleh pohon kelapa. Air biru yang berkilau dengan lembut mengalir ke pantai sepanjang 3 km. Selama musim sepi di Sanya, menjadi ramai dan ini adalah tempat yang bagus untuk menghabiskan hari dengan tenang.

Pengunjung juga dapat bersantai di pasir putih dan berenang. Jalan kayu yang teduh, dengan deretan toko dan restoran, membentang di sepanjang Pantai Dadonghai. Ada banyak tempat yang menyewakan kursi dan payung. Sekitar 400 meter di sebelah timur pantai terdapat jalan setapak berkelok-kelok yang mengarah ke titik berbatu yang menghadap ke pemandangan laut yang indah.

3. Pulau Monyet Nanwan

Pulau Monyet Nanwan - Image from 百度

Pulau Monyet Nanwan adalah satu-satunya cagar alam pulau yang dilindungi yang melindungi kera terancam punah. Pulau ini adalah rumah bagi hampir 1.500 monyet, banyak di antaranya cukup jinak untuk berinteraksi dengan pengunjung. Berhati-hatilah untuk tidak menunjukkan makanan atau minuman apa pun karena mereka akan mencurinya.

Terletak sekitar 1 jam 45 menit dari pusat kota Sanya, dapat sampai di cagar alam dengan naik bus dari Sanya ke Lingshui, dilanjutkan dengan naik perahu atau kereta gantung. Kereta gantung sepanjang 2 km adalah kereta gantung luar negeri terpanjang di Tiongkok, menawarkan perjalanan yang lancar dan indah dengan pemandangan desa-desa nelayan, laut, dan hutan lebat saat turun ke Pulau Monyet Nanwan.

4. Taman Luhuitou

Taman Luhuitou - Image from 百度

Taman Luhuitou terletak di sebuah bukit 5 km di selatan pusat kota Sanya di Semenanjung Luhuitou. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kota yang indah, perbukitan hijau yang bergulir, dan Laut Cina Selatan yang luas dari puncak bukit. Pemandangannya sangat ajaib saat matahari terbit dan terbenam.

Taman Luhuitou memiliki jalan setapak yang berkelok-kelok dan beberapa atraksi, termasuk patung setinggi 12 meter yang memperingati legenda pemburu muda pemberani dan rusa gunung yang menjelma menjadi gadis cantik.(*)


Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

lifestyle

City of The Week: Sejarah Kota Weifang

  • Djono W. Oesman
  • 22 Nov 2021

culture

City Of The Week: 4 Tokoh Legendaris dari Sanya

  • Djono W. Oesman
  • 17 Nov 2021

lifestyle

City Of The Week: 4 Destinasi Keindahan Sanya

  • Djono W. Oesman
  • 17 Nov 2021

lifestyle

City of The Week: Indahnya Kota Tua Sanhe

  • Djono W. Oesman
  • 13 Nov 2021

lifestyle

City Of The Week: 4 Makanan Lezat Khas Wuxi

  • Djono W. Oesman
  • 05 Nov 2021

lifestyle

City Of The Week: Buddha Perunggu Terbesar di Dunia, Ada di ...

  • Djono W. Oesman
  • 02 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong