Baca dalam 4 menit

City Of The Week: Teluk Yalong, Surga Kuliner di Sanya

Waktu Publish : 20 Nov 2021, 08:04 WIB
Sumber : 百度
SHARE ARTIKEL

City Of The Week: Teluk Yalong, Surga Kuliner Sanya, Hainan - Image from 百度

Bolong.id - Teluk Yalong adalah salah satu tempat unik di Sanya, di mana dapat menikmati masakan Hainan terlengkap. Karena Sanya adalah kota wisata, sumber wisatawan berasal dari utara dan selatan Sungai Yangtze, jadi selain makanan khas Hainan, banyak masakan asing juga bergegas masuk.

Dilansir dalam 百度pada (20/11/2021), pusat komersial Yalong Yatai, kawasan ini terletak di Teluk Yalong, dekat dengan hotel-hotel besar di tepi laut. Restoran khas Tiongkok dan makanan Barat, masakan domestik terkenal Sichuan dan pasta. Ada resto yang menonjolkan rasa pedas, pedas, harum, gurih, kental, dan menggunakan paprika, wijen, dan jahe segar. Menggunakan kualitas bahannya yang sangat bagus, membentuk karakteristik masakan, contohnya Mie rebus Henan, mie buatan tangan, mie ramen Shaanxi, mie Shanxi, mie, mie meja putar, mie gunting, bebek peking, mie kukus dan juga ada banyak jenis masakan, rebus, goreng, dingin, dan lain-lain.

Area Teluk Yalong kaya akan makanan lezat, dan setiap hotel memiliki restoran khas untuk menyediakan hidangan khusus bagi wisatawan. Baihua Valley dan Yalong Bay Commercial Street penuh dengan berbagai restoran yang didekorasi dengan indah, bar, makanan ringan, supermarket, dll. Ada banyak merek internasional seperti "Pizza Hut" dan hidangan Hainan yang terkenal seperti "Wenchang Chicken". Restoran "Nongjiale" di desa dan kota sekitarnya populer dengan bahan-bahan segar dan rasa aslinya.

Selain itu, ada beberapa makanan khas yang dapat ditemui di Teluk Yalong, yaitu:

1. Nasi kelapa 椰子饭

Nasi kelapa 椰子饭 - Image from 百度

Nasi kelapa, di Wenchang dan tempat-tempat lain di Hainan, merupakan makanan ringan berbentuk perahu dengan daging kelapa sebagai dasarnya adalah simbol doa masyarakat setempat untuk kebahagiaan, dan juga merupakan produk berkualitas tinggi untuk jamuan makan tamu terhormat, kerabat dan teman-teman. Nasi kelapa memiliki cara dan rasa yang unik, ini adalah makanan alami yang langka.

2. Sanya Ayam Santan 三亚椰奶鸡

Sanya Ayam Santan 三亚椰奶鸡 - Image from 百度

Saat datang ke Hainan, konsumen harus mencicipi santan manis dan ayam Wenchang asli. Perpaduan keduanya adalah kelezatan ayam santan tradisional Hainan yang khas.

3. Ching Bo liang 清补凉

Ching Bo liang 清补凉 - Image from 百度

Ching Bo liang mengacu pada makanan ringan yang menyegarkan dan dapat kembali menambah semangat. Meskipun musim dingin, Hainan adalah wilayah seperti musim panas sepanjang tahun. Selain itu, makan selama Festival Musim Semi rentan terhadap iritasi, makanan ini dijual di jalan-jalan dan gang-gang Qingbuliang, konusumen juga dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah. Karena terbuat dari bahan-bahan terbaik dapat membersihkan hati dan menyehatkan paru-paru.

4. Tahu Qiongshan 琼山豆腐

Tahu Qiongshan 琼山豆腐 - Image from 百度

Tahu Qiongshan adalah hidangan tradisional Hainan. Bentuknya seperti tahu putih dan memiliki rasa yang lembut dan halus. Sangat lezat dengan bahan "empat harta" seperti udang segar. Bahan utama tahu Qiongshan adalah putih telur, dan bahan-bahan yang diperlukan antara lain telur kepiting, cumi segar, santan, sup, daun bawang, bunga jahe, monosodium glutamat, garam halus, minyak wijen, pati basah, minyak mentah. (*)

Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong