Baca dalam 3 menit

City of The Week: Sejarah Kota Weifang

Waktu Publish : 22 Nov 2021, 12:33 WIB
Sumber : 百度
SHARE ARTIKEL

City of The Week: Sejarah Kota Weifang - Image from 百度

Weifang, Bolong.id - Kota Weifang, Provinsi Shandong, Tiongkok, adalah destinasi wisata yang indah. Kota ini punya sejarah yang panjang dan menarik.

Dilansir dari 百度pada (22/11/2021) pada tahun 1927 (tahun ke-16 Republik Tiongkok), semua kota berada langsung di bawah Provinsi Shandong. Setelah pecahnya Perang Anti-Jepang, Partai Komunis Tiongkok memimpin rakyat untuk mendirikan Pangkalan Anti-Jepang Shandong.

Pada tahun 1943, di Gaomi pada waktu itu termasuk Wilayah Administratif Khusus Nanhai di Jiaodong; 4 kabupaten Lindong, Linqu, Anqiu, dan Huai'an Yishan Administratif Luzhong. Wilayah kabupaten Shandong Yidu Distrik Lushan; Changyi, Shouguang dan 2 Shou Wei di bawah administrasi Qinghe distrik timur.

Pada Agustus 1945, Pemerintah Provinsi Shandong mendirikan empat kabupaten Weibei, Weinan, Changbei, dan Changnan di kota pada waktu itu milik Kantor Administratif Jiaodong Wilayah Administratif Khusus Xihai.

Jiaogao adalah Kantor Administratif Jiaodong Administrasi Khusus area Nanhai. Lindong, Linqu, An 4 kabupaten Qiu dan Huai'an termasuk dalam wilayah Administrasi Khusus Yishan dari Administrasi Shandong Pusat; wilayah Yidu termasuk dalam Administrasi Khusus Lushan dari Administrasi Shandong Pusat; Weixian, wilayah Shouguang 2 dan Yishou Linguang milik Administrasi Khusus ke-5 Administrasi Bohai; wilayah Gaomi dan Zhucheng Itu milik badan khusus pertama Kantor Administrasi Binhai (Binbei); Kabupaten Zangma milik badan khusus kedua Kantor Administrasi Binhai.

Wilayah Wei dibebaskan pada 27 April 1948, dan Weifang menjadi kota khusus pada 29 April 1948.

Pada Juni 1949, Kota Khusus Weifang berganti nama menjadi Kota Weifang.

Pada Juni 1948, Changwei didirikan dan ditempatkan di Changle. Ini memiliki 5 wilayah yaitu, Changle, Weixian, Anqiu, Shounan, dan Yilin.

Pada bulan Desember 1948, Kabupaten Yidu, sebuah kotamadya langsung di bawah pemerintah provinsi, ditempatkan di bawah Changwei. Pada bulan Juli tahun berikutnya, badan-badan distrik pindah ke Yidu.

Setelah berdirinya Republik Rakyat Tiongkok pada 1 Oktober 1949. Tahun 1949 hingga 1988 di Kota Weifang, menjadi lembaga administratif tingkat prefektur sebagian besar adalah wilayah administrasi Changwei , Changwei , Weifang, Kota Weifang, dan kabupaten-kabupaten yang lebih rendah. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong