Baca dalam 3 menit

Lagi-lagi Zheng Shuang Kesandung, Kali Ini Diduga Lakukan Penggelapan Pajak

Waktu Publish : 30 Apr 2021, 10:27 WIB
SHARE ARTIKEL

Zheng Shuang - Image from VCG

Bolong.id - Baru-baru ini, media sosial telah dipenuhi dengan berita tentang ‘gaji 160 juta yuan’ dan ‘gaji harian rata-rata 2,08 juta yuan’. Aktris asal Tiongkok, Zheng Shuang, dilaporkan telah menerima gaji yang sangat tinggi dan diduga melakukan penggelapan pajak. Masalah ini kemudian sekali lagi membangkitkan opini publik yang telah memanas.

Pada tanggal 29 April 2021, Komite Konstruksi Etika Profesional dari Industri TV dari Asosiasi Televisi dan Radio Tiongkok mengeluarkan pnegumuman bahwa para artis di TV harus mematuhi hukum dan etika seni.

Dilansir dari People’s Daily pada Kamis (29/4/2021), pengumuman tersebut menunjukkan bahwa taat pada disiplin dan hukum adalah perwujudan moralitas seni yang paling mendasar dan inti dari seorang pekerja seni. Membayar pajak sesuai dengan hukum merupakan kewajiban dasar setiap warga negara yang diatur dalam UUD, merupakan kewajiban moral patriotisme dan taat hukum. Bagi seniman yang tidak memiliki etika seni, masyarakat tidak akan pernah memberi mereka kesempatan untuk bersuara dan menunjukkan wajah mereka.

Pada tahun 2018, pemerintah pusat dan departemen negara bagian terkait bersama-sama mengeluarkan pemberitahuan yang meminta penguatan pengelolaan penggelapan pajak dan remunerasi film yang tinggi di industri film dan televisi. Pada tahun 2020, Administrasi Radio dan Televisi Negara (SARFT) mengeluarkan pemberitahuan tentang Penguatan Lebih Lanjut Pengelolaan Penciptaan dan Produksi Drama Jaringan dan Serial TV, yang dengan jelas menetapkan remunerasi para aktor. Pada bulan Januari tahun ini, Federasi Sastra dan Lingkaran Seni Tiongkok mengumumkan konvensi disiplin diri, yang mengharuskan seniman untuk dengan tegas menolak penggelapan pajak, menandatangani kontrak yin dan yang, dan menuntut bayaran film dengan harga tinggi.

Panitia meminta mayoritas seniman atau artis TV untuk menjunjung tinggi moralitas dan seni sebagai praktik seumur hidup, mematuhi hukum, menumbuhkan seni berdasarkan kebajikan, menumbuhkan disiplin diri, menghargai panggung yang diberikan oleh zaman dan rakyat, dan mempromosikan suasana yang sehat. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Terkait

lifestyle

Artis China Zheng Shuang Ditindak Tegas Buntut Kontroversi P...

  • Esy Gracia
  • 07 Sep 2021

lifestyle

Hindari Pajak, Aktris China Ini Didenda Rp658,6 Miliar

  • Lupita
  • 28 Aug 2021

lifestyle

Aktris Zheng Shuang Diduga Telantarkan Anak

  • Djono W. Oesman
  • 26 Mar 2021

news

Artis Top Zheng Shuang, Sewa Rahim untuk Lahirkan Anaknya

  • Matsnaa
  • 26 Jan 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong