Baca dalam 3 menit

City of The Week: Erdaoqiao Market, Pasar Barang Etnis Minoritas di Urumqi

Waktu Publish : 06 Oct 2021, 14:48 WIB
Sumber : xjedq.com
SHARE ARTIKEL

Erdaoqiao Market di Urumqi, Xinjiang - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Urumqi, Bolong.id - Erdaoqiao, sebuah distrik kuno di Urumqi, adalah komunitas paling terkenal dari suku Uighur.

Dilansir dari xjedq.com, dengan luas 8.818 meter persegi (94.916 kaki persegi), Erdaoqiao Market adalah pasar eceran dan grosir terbesar untuk barang-barang etnis minoritas di Xinjiang.

Panjangnya 135 meter dari barat ke timur dan lebar 40 meter dari utara ke selatan dengan Hotel Aiyuemanyuan di selatan, Bazaar Internasional Urumqi di timur dan Pusat Perdagangan Giok Hetian di utara, tempat kompleks arsitektur didekorasi dengan gaya tradisional Uyghur.

Erdaoqiao Market adalah bangunan dengan enam lantai. Lantai pertama, kedua dan ketiga Erdaoqiao Market berfungsi sebagai area komersial, di mana pedagang etnis minoritas mengundang pelanggan dari seluruh penjuru dunia dengan kerajinan unik mereka dan buah-buahan kering lokal.

Lantai empat digunakan sebagai ruang perjamuan yang komprehensif, di mana hidangan tradisional Xinjiang seperti Daging Domba Utuh Panggang dan Domba Rebus disajikan.

Lantai lima dan enam digunakan sebagai kantor, di mana bank dan kantor pos ditempatkan untuk kenyamanan penduduk setempat.

Pasar ini memiliki sejarah lebih dari 130 tahun dengan banyak transformasi. Dulu berfungsi sebagai pusat perdagangan barang-barang dari Xinjiang dan Asia Tengah.

Pada tahun 1982, pasar tertutup dibuka. Lebih dari 660 kios menjual lebih dari 1.600 jenis barang Uighur di sana dan setiap hari lebih dari 20.000 orang, termasuk pedagang, pengunjung, dan pelanggan, menjadikan tempat ini bagian dari kehidupan mereka.

Pada tahun 2001, sebuah pasar baru, umumnya disebut Erdaoqiao Market Baru, didirikan sebagai perpanjangan dari yang sudah ada.

Erdaoqiao Market baru dan yang lama membentuk pusat wisata dan perdagangan yang ramai di Urumqi. Sekarang Erdaoqiao telah berubah menjadi tempat yang ramai dengan perdagangan makanan dan kerajinan tangan bersama dengan tarian dan segala macam kegiatan.

Erdaoqiao Market menawarkan rangkaian barang yang menakjubkan, mulai dari buah kering lokal hingga batu giok Hetian yang mahal, barang antik langka, pakaian etnik, barang perunggu Pakistan, dan kemudian alat musik. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Viral! Perbandingan Kereta Bawah Tanah di Xinjiang dan NYC

  • Lupita
  • 31 Oct 2021

lifestyle

City of The Week: Cantiknya Danau Tianchi di Urumqi

  • Lupita
  • 09 Oct 2021

lifestyle

Tiga Restoran Halal Urumqi yang Populer

  • Djono W. Oesman
  • 08 Oct 2021

culture

City of The Week: Urumqi, Alam Indah Dihuni 49 Suku Bangsa

  • Djono W. Oesman
  • 05 Oct 2021

business

Expo Online Komoditas Eurasia Dibuka di Xinjiang

  • Djono W. Oesman
  • 27 Aug 2021

culture

SEJARAH: 1998 Pendaki China Pertama Capai Puncak Bogda

  • Lupita
  • 04 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong