Baca dalam 3 menit

Australia Keluarkan Koin Kerbau Untuk Merayakan Imlek

Waktu Publish : 12 Feb 2021, 09:46 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Koin perak - Image from Xinhuanet.com

Canberra, Bolong.id – Menampilkan seekor kerbau yang berdiri di sungai di bawah cabang pohon willow, koin emas dan perak yang dirilis oleh Royal Australian Mint (RAM) diharapkan membawa keberuntungan bagi orang-orang di Tahun Baru Imlek.

Dilansir dari Xinhuanet pada Rabu (10/02/21), "Tahun ini kami telah melihat permintaan yang luar biasa untuk rilis bulan kami," kata Betty Yang, manajer Logam Mulia dengan RAM dalam wawancara dengan Xinhua sebelum Tahun Baru China yang jatuh pada hari Jumat.

Berbicara tentang desain, perancang koin RAM Bronwyn King mengatakan "kerbau digambarkan dalam posisi yang sibuk dan aktif, berkemauan keras dan gigih. Penggunaan pohon willow disertakan di samping kerbau sebagai simbol kerendahan hati. Ini cocok dengan sifat jujur ​​dan sabar orang yang lahir di Tahun Kerbau. "

RAM berusia 55 tahun yang didirikan untuk memproduksi koin yang beredar untuk Australia mulai mengeluarkan koin bertema bulan pada tahun 2006.

"Lunar sebagai tema sangat populer di dunia pencetakan koin karena itu salah satu tema yang paling diakui secara internasional yang memiliki relevansi dengan koin," kata Yang.

Dia mengatakan Tahun Baru Imlek sangat populer sehingga "Anda akan melihatnya dirayakan di komunitas yang lebih luas di Australia." "Dan merupakan inspirasi kami untuk menerbitkan koin dengan tema itu untuk merayakan budaya Tahun Baru Imlek dan untuk merayakan inklusivitas budaya dan keragaman komunitas tempat kita tinggal ini."

Koleksi Lunar Series 2021 termasuk koin Tetra-Decagon yang tidak diedarkan sebesar 50 sen, ingot perak yang tidak diedarkan dari satu dolar Australia, koin kubah bukti perak senilai lima dolar Australia dan koin kubah bukti emas senilai 100 dolar Australia.

Serial ini dirilis akhir tahun lalu. "Kami biasanya mengeluarkan koin bulan sekitar empat hingga lima bulan sebelum perayaan Tahun Baru China, hanya untuk memberikan waktu yang cukup bagi pasar untuk bereaksi," kata Yang.

Yang mengatakan bahwa baik orang Tiongkok maupun non-Tiongkok tertarik untuk membeli produk ini sebagai hadiah. "Uang dan koin secara tradisional dikaitkan dengan kemakmuran," katanya, mencatat bahwa itu adalah hadiah keberuntungan yang mendoakan orang-orang beruntung di tahun baru yang akan datang.

"Karena pengaruh meluasnya Tahun Baru Imlek dan budaya Tionghoa di Australia, kami juga melihat komunitas lain tertarik pada rilis bulan dan membeli produk ini untuk diri mereka sendiri sebagai hadiah atau barang koleksi," kata Yang.

"Koin-koin ini telah dirancang dengan rumit untuk menangkap relevansi Tahun Baru Imlek dan berfungsi sebagai penghormatan yang indah di tahun 2021," kata Ross MacDiarmid, CEO RAM. (*)



Megawati Putri/Penerjemah


Terkait

news

Luhut : Indonesia akan Dibantu oleh Tiongkok Menangani Virus...

  • Bryant
  • 18 Mar 2020

health

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakarta Remeh...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 19 Mar 2020

health

Penderita Ringan COVID 19 Tidak Akan Kenapa-napa

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

80% Pasien COVID-19 Belum Didiagnosis Sebelum Wuhan Lockdown...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Tidak Ada Pasien Baru COVID-19 di Guangxi, Namun Ada 34 Kasu...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Beberapa Tipe Orang Yang Harus Dikarantina

  • Edwin Adriaansz
  • 22 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong