Baca dalam 3 menit

Lebih dari 80% Orang Dewasa di Shanghai Selesaikan Vaksinasi Secara Lengkap

Waktu Publish : 16 Jul 2021, 11:05 WIB
SHARE ARTIKEL

Vaksinasi COVID-19 di Shanghai - Image from Xinhua Net

Shanghai, Bolong.id - Konferensi Pers Pemerintah Kota Shanghai diadakan pada tanggal 15. Wakil Walikota Pemerintahan Rakyat Kota Shanghai Zong Ming mengatakan bahwa per 14 Juli, total 18.091.500 orang di Shanghai telah menyelesaikan seluruh program vaksinasi terhadap COVID-19, mencakup 81,9% orang di atas usia 18 tahun.

Menurut laporan, sejak 1 Maret tahun ini, Shanghai telah meluncurkan misi vaksinasi populasi skala besar.Pada 14 Juli, total 36.885.400 dosis vaksinasi telah divaksinasi, mencakup 19.955.700 orang, terhitung 90,3% orang di atas usia 18 tahun.

Dilansir dari 中国新闻网 pada Kamis (15/07/2021), Wu Jinglei, direktur Komisi Kesehatan Kota Shanghai, menyatakan bahwa institusi medis Shanghai sepenuhnya mempromosikan transformasi digital. Sejak awal tahun ini, Shanghai telah berfokus pada "perawatan medis yang sulit, waktu antrian yang panjang, kurangnya humanisasi", dll., dan meluncurkan pembangunan tujuh skenario aplikasi utama untuk transformasi digital dari "layanan medis yang nyaman". Misalnya, melalui appointment yang tepat, "kesulitan mendaftar" telah berkurang secara efektif; dalam hal interkoneksi, tingkat akses rumah sakit kota, kabupaten, dan komunitas telah mencapai 100%.

Dalam hal proses layanan, sekarang di sekitar "ponsel ke rumah sakit", pasien dapat melakukan pembayaran dengan "kode pindai kartu", benar-benar "pembayaran tanpa antrian". Pada saat yang sama, Shanghai dengan penuh semangat mempromosikan diagnosis dan perawatan melalui Internet serta layanan kesehatan yang cerdas. Wu Jinglei mengatakan bahwa Komisi Kesehatan Kota Shanghai telah menyetujui pendirian 64 rumah sakit Internet untuk menyediakan pasien dengan layanan tindak lanjut online untuk beberapa penyakit umum dan kronis, serta manajemen tindak lanjut dan bimbingan jarak jauh. Shanghai juga telah membangun rumah sakit umum Internet khusus tiga tingkat di Delta Sungai Yangtze, dan bersama-sama mempromosikan inovasi tata kelola industri medis dan model layanan di Jiashan dan Wujiang, menciptakan "Merek Batang Digital Delta Sungai Yangtze" untuk medis dan digital Internet pemberdayaan kawasan perkotaan yang sehat.

Pada konferensi pers, Zhu Qigao, wakil direktur Komisi Sains dan Teknologi Kota Shanghai, menyatakan bahwa selama periode "Rencana Lima Tahun ke-14", gagasan umum dari inovasi dan pengembangan sains dan teknologi kedokteran Shanghai adalah: "digerakkan oleh intelijen digital, pengembangan terpadu, dan membangun peta jalan untuk ilmu kedokteran dan inovasi teknologi Shanghai." "Digerakkan oleh intelijen digital" berarti menggunakan data besar dan kecerdasan buatan untuk mempromosikan inovasi dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran; "pengembangan terpadu" berarti mempromosikan pengembangan terpadu kedokteran dasar dan kedokteran klinis, dan mempromosikan pengembangan persilangan kedokteran dan ilmu lain yang sedang berkembang. Fokusnya terletak pada pendalaman integrasi dan inovasi ilmu kedokteran dan bioteknologi, teknologi informasi, teknologi rekayasa, dan kecerdasan buatan untuk mempercepat peningkatan sumber inovasi ilmu dan teknologi kedokteran.(*)


Informasi Seputar Tiongkok


Terkait

health

WHO Desak Ibu Hamil dan Menyusui Untuk Vaksin COVID-19, Ini ...

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

health

Signifikansi Vaksin China untuk COVAX

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

news

Perlukah Vaksin Booster? Mari Kita Simak

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

news

Aduh! Sumbangan 2 Triliun Ternyata Hoaks, Polisi Tetapkan Te...

  • Lupita
  • 02 Aug 2021

news

Isu Asal COVID-19, Perdagangan Kotor Fort Detrick Deengan Un...

  • Lupita
  • 01 Aug 2021

news

China Update 75 Kasus Baru Covid-19, Diantaranya Lewat Impor

  • Lupita
  • 01 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3