Baca dalam 3 menit

Gila... Dia Sit Up di Tiang Listrik di Chengdu

Waktu Publish : 23 Feb 2021, 14:49 WIB
SHARE ARTIKEL


Pria yang sit up di atas tiang listrik di Chengdu, Minggu (2 - Image from The Straits Times

Chengdu, Bolong.id - Aksi pria ini menghebohkan Tiongkok. Tapi tidak pantas ditiru. Ia memanjat tiang listrik di tengah Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, Tiongkok, Minggu (21/02/21) malam waktu setempat. Tiba di atas, ia sit up di antara kabel listrik.

Dilansir dari People's Daily, yang melansir berita tersebut dari AFP, Selasa (23/02/21), pria yang tidak disebut identitasnya itu menarik perhatian warga kota. Banyak warga merekam kejadian tersebut dengan kamera ponsel.

Tak lama kemudian, listrik di kota tersebut padam.

Begitu pria tersebut turun, langsung ditangkap polisi. Digiring ke kantor polisi setempat.

Video yang dirilis media lokal menunjukkan pria itu tergantung di ketinggian sekitar 10 meter dan melakukan aksi sit-up di atas tiang. Di sela-sela kabel.

"Perusahaan listrik setempat melakukan pemadaman listrik darurat ... yang berdampak pada puluhan ribu rumah," sebut People's Daily dalam laporannya. Pemadaman, tentu bertujuan agar pria tersebut tidak tewas disengat listrik tegangan sangat tinggi.

Petugas darurat, termasuk tenaga medis, dikerahkan ke lokasi saat insiden itu berlangsung. Tidak diketahui jelas motif pria itu melakukan sit-up di tiang listrik.

Media nasional Tiongkok memperingatkan publik, agar tidak meniru pria itu. "Perilaku pria itu terlalu berbahaya," demikian bunyi peringatan dari salah satu media nasional Tiongkok.

Insiden ini menjadi topik pembahasan di media sosial Tiongkok, dengan salah satu tagar terkait insiden itu telah digunakan sebanyak setidaknya 1,7 juta kali.

"Saya kesal karena tidak ada listrik... dan ketika saya melihat berita dan tahu alasannya, saya merasa kesal dan sekaligus geli," tutur salah satu pengguna Weibo, mengomentari insiden itu. (*)

Terkait

news

Xi Jinping dan Joko Widodo Bicara Lewat Panggilan Telepon, D...

  • Lupita
  • 21 Apr 2021

lifestyle

Buku Harian Orang Gila adalah Karya Lu Xun yang Perlu Diliha...

  • Danang
  • 10 Apr 2021

news

Mengapa Sekarang Pejabat AS Memanggil Xi Jinping ‘Sekjen�...

  • Della Shafira Putri
  • 25 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong