Baca dalam 2 menit

Pasangan Loncat Papan China Akhirnya Raih Emas Setelah Sembilan Tahun

Waktu Publish : 29 Jul 2021, 14:45 WIB
Sumber : Sohu Sports
SHARE ARTIKEL

Wang Zongyuan dan Xie Sichang - Image from China Visual Group

Bolong.id - Pada tanggal 28 Juli waktu Beijing, Olimpiade Tokyo yang sangat dinanti-nantikan memasuki kompetisi untuk hari kompetisi kelima. di final nomor loncatan 3M ganda putra dalam acara menyelam yang diadakan di Pusat Olahraga Air Tokyo. Pasangan baru Wang Zongyuan dan Xie Sichang memimpin dalam perolehan skor total, memenangkan medali emas dengan 467,82 poin, menorehkan tim Tiongkok merebut medali emas lagi setelah sembilan tahun.

Diposisi kedua Tim AS kapobianko dan sikson memenangkan medali perak dengan total skor 444,36 poin, yang juga merupakan medali perak Olimpiade kedua berturut-turut. Medali perak di raih Tim Jerman Houstin dan Laudiger, yang keluar di akhir Olimpiade, mendapat 85,50 poin dengan total skor 404,73 poin, dan memenangkan medali Olimpiade pertama untuk tim Jerman dalam sejarah.

Dilansir dari Sohu Sports pada Rabu (28/7/2021), cabang papan 3M ganda putra bukanlah cabang paling aman untuk tim Tiongkok. Dalam sejarah lima Olimpiade, tim Tiongkok kehilangan medali emas dua kali, dan bahkan turun ke bawah dengan nol poin dalam lompatan terakhir di Olimpiade Athena 2004.

Pada Olimpiade Rio lima tahun lalu, kombinasi Inggris Mills dan Rafer tiba-tiba muncul dan memenangkan medali emas, yang juga merupakan medali emas Olimpiade pertama dalam sejarah tim menyelam Inggris. Kombinasi Amerika Dorman dan Sikson memenangkan medali perak dan Cao Yuan dan Qin Kai memenangkan medali perunggu.

Pada Olimpiade Tokyo ini, tim Tiongkok mengirimkan Wang Zongyuan/Xie Sichang untuk bermain di grup ketujuh setiap babak. Pasangan ini mulai berlatih pada Mei lalu dan catatan mereka bagus.(*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong