Baca dalam 4 menit

Wabah COVID-19 di Nanjing Dikaitkan dengan Varian Delta

Waktu Publish : 29 Jul 2021, 14:46 WIB
Sumber : Sixth Tone
SHARE ARTIKEL

Tes virus covid-19 - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Pihak berwenang di ibu kota provinsi Jiangsu timur berada dalam siaga tinggi setelah kota tersebut mencatat lebih dari 100 infeksi COVID-19, terkait dengan klaster di bandara kota yang pertama kali diidentifikasi minggu lalu.

Dilansir dari Sixth Tone pada Rabu (28/7/2021), Nanjing telah mencatat 153 kasus lokal yang dikonfirmasi pada hari Selasa (27/7/2021), dengan otoritas setempat mengatakan bahwa infeksi dalam gelombang baru ini besar dan masih meningkat. Para ahli telah mengaitkan lonjakan kasus dengan varian Delta COVID-19 yang sangat menular.

Pada 20 Juli 2021, sembilan orang yang bekerja di Bandara Internasional Nanjing Lukou dinyatakan positif terkena virus selama pemeriksaan rutin. Sementara kasus awal yang dikonfirmasi adalah di antara pekerja bandara, infeksi telah menyebar ke banyak penduduk lain, termasuk administrator asrama universitas, guru, dan pengemudi taksi, kata pihak berwenang.

Setelah dua putaran pengujian di seluruh kota dalam seminggu, Nanjing akan menguji seluruh penduduknya yang berjumlah lebih dari 9 juta penduduk untuk ketiga kalinya, sejak kluster bandara diidentifikasi.

Guo Guangying, seorang warga Nanjing berusia 55 tahun yang tinggal 20 kilometer dari bandara, mengatakan kepada Sixth Tone bahwa dia menjadi cemas tentang situasi setelah daerah perumahan di dekat apartemen orang tuanya ditutup sebagai bagian dari tindakan pengendalian penyebaran virus. Dia mengatakan sudah waktunya untuk meningkatkan tindakan pencegahan sekali lagi.

“Suasananya bising dan panas, sehingga banyak orang yang melepas maskernya saat mengantri,” urainya tentang adegan di lokasi tes COVID-19. “Bahkan sekarang, orang tua duduk dan mengobrol di lingkungan tanpa masker.”

Setelah wabah saat ini, otoritas kota di Nanjing mengintensifkan respons mereka untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 lebih lanjut, termasuk tes dengan hasil negatif wajib untuk penumpang yang menggunakan transportasi udara, kereta api, dan darat. Minggu ini, kota juga menangguhkan delapan bus penumpang jarak jauh, serta menutup tempat karaoke, bioskop, dan pusat kebugaran.

Pakar medis mengatakan sebagian besar orang yang terinfeksi di Nanjing telah divaksinasi. Tiongkok sejauh ini hanya menyetujui vaksin yang diproduksi di dalam negeri untuk penggunaan umum. Sebagian besar kasus juga hanya memiliki gejala yang relatif ringan. Mereka mengatakan kemungkinan pasien menyebarkan COVID-19 yang parah jauh lebih rendah.

Sementara itu, infeksi yang berasal dari klaster Nanjing telah menyebar ke kota-kota terdekat yaitu Suqian dan Yangzhou di Jiangsu, serta setidaknya empat provinsi lainnya.

Beberapa kasus telah dilaporkan di provinsi Guangdong selatan, Sichuan barat daya, dan timur laut Liaoning.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

culture

Mitologi China: 东郭先生 Tidak Membedakan Simpati yang B...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

news

Viral, Seorang Pria China Berjalan Dengan Robot Anjing di Ja...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Baca Sebelum Tonton! Ini Sinopsis Drama A Camellia Romance (...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Buat Netizen Takjub! TikTokers China Ini Berubah Jadi Xiao Z...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

technology

Tencent Luncurkan Aplikasi Layanan Darurat untuk Tunarungu

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

news

China Izinkan Boeing 737 Max Kembali Mengudara

  • Lupita
  • 07 Dec 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong