Baca dalam 4 menit

China Kalah Usai Bertanding Dengan Australia di Kualifikasi Piala Dunia Asia

Waktu Publish : 03 Sep 2021, 14:40 WIB
Sumber : 菱镜头
SHARE ARTIKEL

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Tiongkok vs Australia - Image from 菱镜头

Bolong.id - Tiongkok kebobolan dua gol dalam dua menit saat kalah 0-3 dari Australia dalam pertandingan pembuka putaran final kualifikasi Piala Dunia FIFA Asia di sini, Kamis kemarin.

"Kami tidak bisa mengontrol bola dengan baik dan pertahanan kami tidak dalam formasi yang bagus saat lawan kami menyerang," kata pelatih Tiongkok Li Tie usai pertandingan.

“Australia memainkan gaya sepak bola Eropa, mereka bergerak cepat dan bermain dengan intensitas tinggi. Itu yang perlu kami tingkatkan. Saya harap para pemain saya bisa belajar dari pertandingan dan berkembang. Kami perlu cepat beradaptasi untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya, " dia menambahkan.

Dilansir dari 菱镜头 pada Jumat (3/9/2021), Tiongkok melakukan tekanan tinggi dari depan di 20 menit pertama, tetapi Australia kemudian menguasai lini tengah dan mengambil alih komando di sisa pertandingan. Tiongkok tidak memiliki tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan, sementara Australia memiliki 10 tembakan tepat sasaran dari 21 upaya.

Pemain Australia Awer Mabil (kanan) dan pemain China Zhang Xizhe berebut bola dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Asia di Doha, Qatar, 2 September 2021 - Image from 菱镜头

Pada menit ke-24, Awer Mabil memiliki peluang satu lawan satu setelah menerima umpan panjang dari lini tengah, namun usahanya digagalkan oleh kiper Tiongkok Yan Junling. Namun, para pemain bertahan Tiongkok tidak bisa membersihkan bola saat Adam Taggart mengirim umpan silang dari kanan ke Mabil untuk memecah kebuntuan bagi Australia.

Socceroos menggandakan keunggulan mereka hanya dua menit kemudian, ketika Tom Rogic membantu Martin Boyle untuk mencetak gol dari serangan balik dengan tembakan di luar kotak.

Tiongkok mencoba untuk bangkit kembali tetapi memiliki sedikit ancaman terhadap pertahanan Australia. Pada menit ke-70, Yan Junling menyelamatkan upaya dari Mabil, tetapi tidak bisa menghentikan tembakan tindak lanjut Mitchell Duke saat Australia memastikan kemenangan 3-0.

“Saya sangat bangga dengan penampilan para pemain saya mengingat kami hanya memiliki satu setengah sesi latihan sebelum pertandingan. Saya dapat melihat begitu banyak peningkatan di tim kami, dan saya yakin kami akan lebih baik dan lebih baik saat kami memainkan lebih banyak pertandingan, " kata pelatih kepala Australia Graham Arnold.

"Tim Tiongkok bekerja sangat keras. Kami memiliki rencana permainan untuk mengekspos beberapa kelemahan mereka dalam hal pertahanan. Kami bermain sangat baik malam ini, sulit bagi Tiongkok."

Tiongkok diundi melawan Jepang, Australia, Arab Saudi, Vietnam dan Oman di Grup B putaran final turnamen kualifikasi Asia. Dua tim teratas akan lolos langsung, dengan peringkat ketiga di setiap grup memasuki babak play-off.

Dalam dua pertandingan Grup B lainnya pada hari Kamis, Oman secara mengejutkan menang 1-0 di kandang Jepang, sementara Arab Saudi mengalahkan Vietnam 3-1.

Tiongkok akan bermain melawan Jepang pada pertandingan berikutnya di Doha Selasa depan. "Sangat mengejutkan bahwa Jepang kalah di pertandingan pertamanya di kandang. Tapi itu tidak berarti apa-apa untuk pertandingan Selasa. Ini adalah ujian berat lainnya bagi para pemain saya untuk menantang tim terbaik di Asia," kata Li.(*)


Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

news

Hong Kong Perketat Sensor Film

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Konferensi Pers Kemenlu China 27 Oktober 2021

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Tambang Emas Skala Besar Ditemukan di Henan

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Disain Medali Olimpiade Beijing 2022 Diluncurkan

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Indonesia Terima Batch ke-100 Vaksin dari China

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

culture

SEJARAH: 1997 Dam Raksasa Xiaolangdi Sungai Kuning Usai Diba...

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong