Baca dalam 3 menit

6 Macam Mie Beras Khas Jiangxi China yang Wajib Dicoba

Waktu Publish : 24 Aug 2021, 17:05 WIB
SHARE ARTIKEL

Mie Campur Nanchang - Image from 怪咖行者

Bolong.id - Jiangxi adalah tempat dengan orang-orang luar biasa, tetapi sering kali diabaikan di Tiongkok.

Tetapi ketika membicarakan tentang mie beras, Jiangxi adalah kota kelahiran mie beras yang tidak dapat diabaikan.

Mie dari Jiangxi memiliki citarasanya sendiri yang unik, seperti mie panas, mie goreng, mie campur, mie kuah, dan mie dingin.

1. Mie Campur Nanchang 南昌拌粉

Dilansir dari 怪咖行者, hari-hari orang Nanchang dimulai dengan mencampur tepung. Tepung beras berkualitas tinggi dibuat dengan beberapa proses, berwarna putih dan halus, dan tidak pecah jika direbus dalam waktu yang lama.

Setelah matang, segera didinginkan dalam air dan ditambahkan jahe, bawang putih, minyak wijen, kecap, cabai dan merica, aduk rata lalu siap untuk disantap.

2. Mie Tang Fen Shangrao 上饶烫粉

Proses produksi mie tang fen sangat istimewa. Tepung dibuat diambil dari beras dengan rasa terbaik. Mie beras direbus dan kemudian ditambahkan ke sup. Kemudian tambahkan bubuk cabai, cuka beras dan bumbu lainnya. Ditaburi acar parutan lobak, parutan talas goreng, dll.

Mie Tang Fen Shangrao - Image from 怪咖行者


3. Mie Dingin Jingdezhen 景德镇冷粉

Mie dingin di Jingdezhen ini berbeda. Mie dingin ini bentuknya lebih lebar, lebih kenyal, dan lebih halus. Rasa mie dingin ini lebih pedas. Ia disajikan dengan acar basah dan kulit jeruk, bawang merah, lobak potong dadu, potongan umbi sawi, dan cabai yang harum dan pedas.

Mie Dingin Jingdezhen - Image from 怪咖行者

4. Mie Goreng Yichun 宜春扎粉

Yichun memiliki sejarah panjang mengenai mie sejak Dinasti Ming. Mie goreng ini paling banyak digemari. Cara menggorengnya sederhana. Yang penting bahannya harus harum. Bahan tambahannya adalah daging tanpa lemak, kubis, taoge, dan bawang putih.

Mie Goreng Yichun - Image from 怪咖行者

5. Mie Goreng Jiujiang 九江炒粉

Cara mengolah mie goreng Jiujiang tidaklah rumit. Pertama-tama, minyak yang dibutuhkan sedikit lebih banyak. Minyak yang sedikit akan membuat mie menempel di wajan, dan menempel satu sama lain.

Mie Goreng Jiujiang - Image from 怪咖行者


6. Mie Daging Sapi Yingtan 鹰潭牛肉粉

Mie Daging Sapi Yingtan terkenal dengan warna minyaknya yang cerah, sup yang asin dan pedas, dan rasa yang kaya. Sup daging sapi rebus dengan minyak cabai spesial dan pasta kacang memiliki aroma yang kuat, saat memakan gigitan pertama rasanya akan sulit dilupakan.

Mie Daging Sapi Yingtan - Image from 怪咖行者

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

4 Mie Beras Khas Hunan

  • Lupita
  • 25 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong