Baca dalam 2 menit

China Siapkan Pembangunan Jalur Darat-Laut Baru di Tahun 2025

Waktu Publish : 03 Sep 2021, 10:11 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Pelabuhan Teluk Beibu di Guangxi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional Tiongkok pada tanggal 2 Agustus menyatakan bahwa baru-baru ini Tiongkok mengeluarkan "Rencana Lima Tahun ke-14" untuk mempromosikan pembangunan berkualitas jalur darat-laut barat.

Dilansir dari China News pada Kamis (02/09/2021), rencana tersebut mengusulkan bahwa pada tahun 2025, saluran darat-laut baru yang ekonomis, efisien, nyaman, hijau dan aman di barat pada dasarnya akan selesai dibangun.

Dalam rencana tersebut, disebutkan bahwa dalam mempercepat pembangunan saluran utama, perlu fokus pada pembukaan bagian jalan yang hilang, mengoptimalkan dan meningkatkan saluran barat dari Chengdu melalui Luzhou, Baise ke Teluk Beibu; fokus membangun saluran berkapasitas besar, meningkatkan kapasitas transportasi jalan tengah dari Chongqing ke muara Teluk Beibu dari Chongqing melalui Guiyang dan Nanning; fokus pada peningkatan kapasitas jalur yang ada, dan meningkatkan jalur timur dari Chongqing melalui Huaihua dan Liuzhou ke muara Teluk Beibu.

Selain itu, juga untuk mempromosikan hubungan yang erat dari area cakupan inti dengan sabuk yang sudah ada, seperti Sabuk Ekonomi Sungai Yangtze, dan Great Bay Area Guangdong-Hong Kong-Makau, dan fokus pada pembangunan jalur lintas batas darat, dan mempromosikan interkoneksi fasilitas dengan negara tetangga.

Dalam hal memperkuat fungsi penting, diusulkan untuk mempercepat pembangunan pelabuhan gerbang internasional di Teluk Beibu, Guangxi dan membangun pelabuhan hub peti kemas internasional di wilayah Yangpu, Hainan.(*)


Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

news

Xinjiang Alokasikan Rp88 Triliun Bangun Jalan

  • Djono W. Oesman
  • 04 Oct 2021

health

Jumlah Lansia China Lebih dari 200 Juta, Dilakukan Riset Per...

  • Lupita
  • 30 Nov 2020

news

China Development Bank Beri Pinjaman Besar untuk Ekologi Hut...

  • Isna Fauziah
  • 22 Nov 2020

technology

China Masukkan Teknologi Kuantum dalam Rencana Lima Tahun Ke...

  • Isna Fauziah
  • 22 Oct 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong